Minta Semua Pihak Bersabar, Robert Jadi Ingat Wander Luiz yang Dicibir Lalu Dipuja

Minta Semua Pihak Bersabar, Robert Jadi Ingat Wander Luiz yang Dicibir Lalu Dipuja Wander Luiz. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta semua pihak bersabar dan memberikan kepercayaan penuh kepada dia dalam membentuk tim menghadapi Liga 1 musim 2021.

Robert sepertinya mulai merasa ada tekanan dari luar karena Persib terlihat masih santai berburu pemain. Secara tidak langsung, dia meminta semuanya bersabar dan memberi kepercayaan kepada tim pelatih Persib.

Robert kemudian jadi teringat pada kasus yang terjadi musim lalu. Wander Luiz jadi subjek kasus yang dimaksud Robert. Awalnya banyak yang berkomentar kurang baik atau mengkritik pemain Brasil itu.

BACA JUGA: Ini Lawan Persib di Piala Menpora yang Bikin Teja Penasaran

Tapi ketika kompetisi berjalan, Luiz menunjukkan kualitasnya hingga jadi idola bobotoh. Sayang kegemilangannya tak berlanjut karena kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Banyak orang memang memberikan komentar terhadap pemain, apakah dia bagus atau tidak. Tapi pada akhirnya pemain (Wander Luiz) yang dinilai tidak bagus bisa tampil baik di liga bahkan dia menjadi top skor," kata Robert, Kamis 11 Maret 2021.

"Kami tim pelatih punya pandangan tersendiri soal itu, dan tidak melihat imej yang ada, melainkan apa yang bisa dan tidak bsa dilakukan pemain tersebut," jelasnya. 

BACA JUGA: Ezra Walian Sering Disebut, Robert Beberkan Kriteria Striker yang Dicari Persib

Sayangnya situasi yang dihadapi sekarang berbeda dengan musim lalu. Sebab Robert tak memiliki waktu untuk menguji pemain di turnamen pramusim, termasuk pemain asing Asia pengganti Omid Nazari.

"Tahun lalu (turnamen pramusim), kami tidak datang dengan pemain terbaik, kami hanya memainkan pemain-pemain yang kurang menit bermain. Di saat yang sama kami menjadikan ajang itu untuk melihat performa pemain asing yang kami undang, seperti Luiz akhirnya berhasil tapi Joel (Vinicius) tidak tampil sesuai harapan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramdhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini