Ezra Walian Sering Disebut, Robert Beberkan Kriteria Striker yang Dicari Persib

Ezra Walian Sering Disebut, Robert Beberkan Kriteria Striker yang Dicari Persib Pelatih Persib Robert Albert dan Asisten Pelatih Yaya Sunarya. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Robert Rene Alberts membeberkan kriteria penyerang yang dicarinya. Ada banyak alasan dan pertimbangan yang membuat Robert harus bisa memutuskan dengan tepat siapa yang dipilih.

Dia menegaskan, Persib bukan Real Madrid yang bisa membeli pemain label bintang dengan mudah karena kemampuan finansialnya.

Jawaban itu disampaikan Robert ketika didesak soal kondisi keuangan Persib kaitannya dengan aktivitas klub di bursa transfer pemain yang cenderung masih pasif.

Sebelumya Persib sudah berhasil membawa kembali Ferdinand Alfred Sinaga, salah satu striker lokal terbaik.

"Yang jelas Persib bukan Real Madrid. Jadi saya pikir pertanyaan ini (kondisi keuangan Persib) tidak relevan," tegas Robert, Kamis 11 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Main di Stadion yang Kosong, Ini Kata Kiper Persib

Dari semua posisi bermain, Robert cukup ngotot menambah kekuatan di lini depan dan gelandang karena kehilangan Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Namun khusus untuk striker bukan pekerjaan mudah. Sebab dibandingkan mencari pemain bertahan, gelandang dan kiper, mencari striker menurutnya pekerjaan yang sulit.

Nama besar bukan faktor utama, terpenting kata Robert, pemain tersebut cocok dengan semua hal yang ada di tim. Mulai dari kultur, kemampuan bekerja sama, karakter tim hingga hubungan dengan suporter.

"Di level sepak bola Asia Tenggara, pemain yang paling dicari adalah striker karena sering memberikan kemenangan untuk tim. Karena striker yang paling dicari maka harga mereka juga yang paling tinggi. Uang datang untuk pemain-pemain sepeti Ronaldo, Messi dan Haaland," jelasnya.

BACA JUGA: Sssttt... Ternyata Ada yang Mencoba Bajak Teja Paku Alam dari Persib

"Semakin banyak sejumlah ketentuan yang kita butuhkan semakin sulit kita menemukan striker yang tepat karena akan bergantung dari cara bermain tim itu sendiri, jika itu itu klub besar mereka bisa mendapatkan pemain tersebut."

"Tapi kami perlu mencari siapa pemain yang tersedia, dan punya gaya bermain yang cocok dengan permainan tim kami sendiri. Apakah dia seorang pekerja keras atau bermain dengan teknik, jadi ini bukan soal striker itu saja, tapi kesiapan striker itu untuk bsa bekerja dengan pemain yang sudah kami miliki," tegasnya.

Persib belakangan dikaitkan dengan striker naturalisasi jebolan akademi Ajax Amsterdam, Ezra Walian. Bahkan, Robert mengakui dia beberapa kali melakukan komunikasi dengan Ezra.

BACA JUGA: Cuma Bisa Main 20 Menit, Ferdinand Terancam Terdepak dari Skuat Persib di Piala Menpora?

Di lain sisi, Persib sebenarnya masih memiliki dua striker yang terbukti cukup mumpuni kemampuannya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Tapi keduanya saat ini sedang di luar lingkaran tim, Castillion dipinjamkan ke klub Serie C Italia, Como. Sedangkan Wander Luiz belum diketahui pasti kapan kembali bergabung. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini