Robert Sebut Tim Persib Masih Banyak Kekurangan Usai Uji Coba Lawan Tim PON Jabar

Robert Sebut Tim Persib Masih Banyak Kekurangan Usai Uji Coba Lawan Tim PON Jabar Uji coba Persib melawan tim sepakbola PON Jawa Barat di Stadion GBLA, Sabtu 13 Maret 2021. (Twitter @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung telah menggela latihan pertandingan atau uji coba melawan tim sepakbola PON Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 13 Maret 2021.

Dalam duel itu, Persib tak mampu menaklukkan tim sepakbola PON Jawa Barat, pertandingan pun berakhir imbang 1-1 di game pertama dan game kedua unggul 2-0.

Usai laga, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku belum puas dengan pencapaian anak asuhnya.

Baca juga: Tanpa Striker Murni, Persib Gelar Uji Coba Melawan Tim PON Jabar di Stadion GBLA, Ini Hasilnya


Baca juga: Persib Sudah Punya Pengganti Omid Nazari di Piala Menpora 2021

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun dia senang karena pemain bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah satu tahun kompetisi vakum karena pandemi.

"Pertama, mari kita sebut ini sebagai training match karena memang ini latihan. Jika uji tanding, seharusnya 2x45 menit sedangkan hari ini hanya 2x30 (satu game)," kata Robert.

Dalam latihan pertandingan itu, Robert menurunkan dua tim dan hasilnya tentu masih jauh dari yang diharapkan, karena pemain baru memulai lagi latihan dua pekan lalu.

Baca juga: Lini Tengah dan Depan Persib Keropos, Robert Sudah Kantongi Strategi Berbeda

"Kita bisa lihat, kami menurunkan dua tim dan terlihat hasilnya kita tidak bermain selama satu tahun. Ini hal bagus, pemain bisa tahu ada di mana mereka dan kami bisa memeriksa bagaimana kondisi pemain. Kita baru berlatih dua pekan, itu pun tidak semua pemain terlibat," jelasnya.

Robert juga menyoroti kebugaran pemain yang menurutnya masih belum maksimal. Tim pelatih Persib pun masih fokus pada peningkatan fisik, karena mayoritas pemain terlalu lama tidak melakukan latihan bersama tim.

"Kami baru berlatih selama dua pekan, kami masih bekerja dalam hal-hal mendasar, karena kita harus membangun stamina agar berada di level dimana kita bisa berlanjut ke tahap selanjutnya," ujar pelatih asal Belanda ini. 

Baca juga: Persib Tanpa Target Juara, Frets Janji Tetap Maksimal di Piala Menpora

Baca juga: Selain Persipura, Tiga Klub Ini Nyaris Tidak Ambil Bagian di Piala Menpora

Menurutnya, masih ada banyak kekurangan dari tim besutannya, seperti kecepatan dalam menyerang dan bertahan, dan itu wajar.

"Kita bisa melihat kekurangan kecepatan baik dalam menyerang maupun bertahan, penguasaan bola, ini semua masih menjadi kelemahan saat ini," tuntasnya. (Kris Andieka)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini