Robert Soroti Kondisi Ferdinand, Tidak dalam Kondisi Bugar Juga Terlihat Kelebihan Berat Badan

Robert Soroti Kondisi Ferdinand, Tidak dalam Kondisi Bugar Juga Terlihat Kelebihan Berat Badan Ferdinand Sinaga beraksi di laga uji coba Persib melawan tim sepakbola PON Jawa Barat di Stadion GBLA, Sabtu 13 Maret 2021. (Twitter @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, masih mengeluhkan kondisi fisik Ferdinand Alferd Sinaga dalam latihan uji tanding Persib melawan Tim Sepakbola PON Jabar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Maret 2021.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Ferdinand hanya diturunkan di 30 menit akhir pertandingan, karena kondisinya belum stabil.

Maklum karena Ferdinand baru bergabung latihan dengan tim Persib, pada Jumat 12 maret 2021, kamarin.

Baca juga: Tanpa Striker Murni, Persib Ditahan Imbang Tim PON Jabar 1-1 di Laga Uji Coba

Baca juga: Tahan Imbang Tim PON Jabar, Robert Sebut Tim Persib Masih Banyak Kekurangan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ferdinand bermain di 30 menit terakhir. Denyut jantungnya masih tinggi, dia sama sekali tidak dalam kondisi yang cukup bugar. Dia juga terlihat kelebihan berat badan," kata Robert, usai latihan uji tanding. 

Meski begitu, Robert memaklumi kondisi yang dialami Ferdinand, karena kondisi tersebut memang banyak dialami pemain akibat tidak adanya kompetisi selama satu tahun ini.

"Memang itu hal normal jika anda tidak bermain selama satu tahun, tapi juga itu bergantung dari pemainnya bagaimana ia mengatasi hal itu, seberapa disiplin anda bisa melakukan latihan selama itu," ujar Robert. 

Baca juga: Persib Sudah Punya Pengganti Omid Nazari di Piala Menpora 2021

Baca juga: Lini Tengah dan Depan Persib Keropos, Robert Sudah Kantongi Strategi Berbeda

Ferdinand diakui Robert memang membutuhkan waktu agak lama untuk mengembalikan kebugarannya. Dia pun tidak tahu secara pasti kapan Ferdinand bisa kembali pada performa puncaknya kembali.

"Dia masih butuh waktu untuk bisa kembali bugar, dan juga akan mengatur pola makannya. Tapi dia disiplin dalam melakukan itu semua. Kami perlu membuat denyut jantungnya sama dengan para pemain lain dan itu butuh waktu dan saya tidak tahu kapan itu bisa terpenuhi," tuntasnya. (Kris Andieka)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini