Persib Resmi Umumkan Perekrutan Striker Jebolan Ajax di Hari Spesial

Persib Resmi Umumkan Perekrutan Striker Jebolan Ajax di Hari Spesial Ezra Walian resmi gabung ke Persib Bandung.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung resmi mengumumkan perekrutan striker naturalisasi, Ezra Walian pada Minggu 14 Maret 2021 atau tepat di hari ulang tahun ke-88 Maung Bandung.

Pengumuman itu disampaikan melalui postingan di akun Instagram @persib: "Hatur nuhun @ezrawalian ! Wilujeng sumping dan sampai jumpa di Bandung!" tulis akun Persib.

Dalam postingan tersebut, admin akun @persib juga mengunggah video ucapan Ezra yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Persib.

"Wilujeng tepang taun ke-88 Persib. Sampai jumpa di Bandung," ucap Ezra.

BACA JUGA: Dua Pemain Tim PON Jabar Ini Bikin Robert Takjub


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: H-7 Menuju Piala Menpora: Gara-gara Kendala Ini Persib Masih Bingung dan Minta Kepastian

Perekrutan Ezra sudah sejak lama beredar dan pelatih Robert Rene Alberts pun sebelumnya mengakui dia sering berkomunikasi dengan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu.

Ezra yang masih berusia 23 tahun merupakan produk binaan Ajax Amsterdam. Namun dia belum pernah sekalipun mencicipi pengalaman di tim utama raksasa Belanda tersebut.

Sejak menerima kontrak profesional pada 2016, Ezra lebih banyak berkutat di kompetisi kasta kedua bersama Jong Ajax, tim satelit Ajax yang dihuni mayoritas pemain U-23 dan pemain senior yang jarang mendapat kesempatan di tim utama.

Pada 2017, Ezra memutuskan pindah ke Almere City. Tapi kariernya kurang begitu bersinar, bersama Almere total 15 kali bermain dengan mencetak 4 gol sepanjang musim 2017-2018.

Musim 2018-2019, Ezra pindah ke RKC Waalwijk dan ikut ambil bagian dari kesuksesan klub kuning biru itu promosi ke Eredivisie. Sayangnya Ezra tak masuk rencana tim dan memutuskan pergi ke Indonesia untuk gabung ke PSM Makassar pada 2019.

Rumor terakhir menyebutkan Ezra memilih untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan Juku Eja karena kondisi finansial klub.

Selain Persib, Ezra juga sebelumnya dikabarkan jadi target PSS Sleman yang dibesut mantan pelatih Persib, Dejan Antonic. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini