Robert Klaim Fondasi Persib Sudah Kuat untuk Angkat Trofi Juara

Robert Klaim Fondasi Persib Sudah Kuat untuk Angkat Trofi Juara Pelatih Persib Robert Alberts. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts percaya diri timnya jadi kandidat kuat untuk menjuarai Liga 1 2021. Keyakinan itu bukan tanpa alasan, menurutnya tim Persib menjadi salah satu tim yang memiliki fondasi kokoh dibanding tim lain.

Keyakinan Robert juga tak hanya menjadi kandidat kuat menjuarai Liga 1, melainkan turnamen Piala Indonesia.

"Saya percaya diri bisa menjadi kandidat juara di liga, bahkan bukan hanya di liga tapi turnamen yang jarang orang bicarakan yaitu Piala FA (Piala Indonesia). Turnamen domestik ini adalah turnamen yang bergengsi di setiap negara," ujar Robert kepada wartawan pada Senin 15 Maret 2021.

BACA JUGA: Robert Alberts Update Kondisi Wander Luiz: Tidak Dalam Kondisi Terbaik

BACA JUGA: Sektor Depan Bikin Percaya Diri, Robert Alberts Beberkan Tugas Empat Striker Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berkaca dari musim 2019, Robert menjelaskan fondasi tim Maung Bandung sudah mulai terbentuk. Dengan begitu ia hanya mematangkan fondasi tersebut di musim selanjutnya.

Kekuatan Persib juga semakin terlihat kala mengarungi 3 laga di musim 2020. Robert menjelaskan tim Maung Bandung menjadi tim satu satunya yang berhasil menyapu bersih di tiga laga tersebut.

"Melihat bagaimana kami memulai musim 2019 dengan membangun fondasi baru di dalam tim, lalu menjadi satu-satunya tim yang meraih 9 poin dari tiga laga (musim 2020)," tambah eks pelatih Tanjong Pagar tersebut.

Seluruh rencana tim Persib juga diakui Robert cukup berjalan dengan baik. Bahkan kekompakan tim juga terjalin dengan baik dan membentuk Supardi cs menjelma menjadi skuat yang kokoh.

"Lalu melihat apa yang sudah dikerjakan di tim ini, kami terlihat begitu solid dan tangguh. Kami memiliki klub yang fantastis, suporter yang fantastis, manajemen profesional, jadi kami mempunyai seluruh bahan untuk bersaing dengan tim lain," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini