Persija Sukses Atasi Tekanan, Lolos ke 8 Besar Usai Bungkam Bhayangkara FC

Persija Sukses Atasi Tekanan, Lolos ke 8 Besar Usai Bungkam Bhayangkara FC Dua pemain Bhayangkara FC mengawal striker Persija, Marko Simic dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 31 Maret 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta memastikan lolos ke perempat final atau 8 besar Piala Menpora 2021 setelah mengandaskan Bhayangkara Solo FC pada laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 31 Maret 2021.

Macan Kemayoran menghadapi laga ini dalam posisi terjepit karena opsinya hanya satu yakni mengalahkan Bhayangkara FC untuk memastikan tempat di babak 8 besar.

Apalagi di laga pertama PSM Makassar memastikan lolos ke 8 besar setelah bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC Samarinda.

Sejak awal laga, Persija terlihat lebih berinisiatif. Tapi alih-alih mengungguli lawannya, Macan Kemayoran justru ketinggalan lebih dulu setelah Ezechiel N'Douassel membobol gawang Andritany di menit 27.

BACA JUGA: Skenario PSM Tercapai, Ikuti Jejak Barito dan PSIS ke 8 Besar


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kasihan Geoffrey Castillion, Nasibnya di Italia Hanya Jadi 'Pemanis' Bangku Cadangan

Gol Eze membuat beban Persija bertambah karena mereka harus menyamakan skor, juga membalikan keadaan. Hingga rehat skor 1-0 untuk Bhayangkara.

Di babak kedua, momentum kebangkitan Persija datang ketika Osvaldo Haay sukses menyundul bola umpan tendangan bebas yang membuat skor jadi imbang 1-1 pada menit 53.

Akhirnya, Persija mencapai klimaksnya ketika Marc Klok mencetak gol selepas cooling break di menit 79, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Selang dua menit setelah gol kedua Persija, Bhayangkara Solo FC memperoleh peluang lewat Dendy Sulistyawan yang mengirim umpan terukur, sayang Osas Saha yang sudah di depan gawang, gagal menyambar bola.

Begitupun dengan upaya Evan Dimas lewat tendangan bebas di luar kotak penalti yang masih melambung.

Persija akhirnya bisa mempertahankan skor 2-1 sampai laga usai, meski mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Otavio Dutra mendapatkan kartu kuning kedua di masa injury time.

Berkat kemenangan ini, Persija lolos ke 8 besar sebagai juara Grup B dengan mengumpulkan 6 poin, unggul 1 angka di depan PSM Makassar. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini