Lewat Drama Adu Penalti, PSM Tembus Semifinal Piala Menpora

Lewat Drama Adu Penalti, PSM Tembus Semifinal Piala Menpora (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar meneruskan kiprah mereka di Piala Menpora setelah lolos ke semifinal seusai mengandaskan PSIS Semarang lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat malam 9 April 2021.

Kiper PSM, Hilman Syah jadi bintang kemenangan Juku Eja setelah sukses menggagalkan dua tendangan penalti PSIS yang dieksekusi oleh Arhan dan Hari Nur Yulianto.

Di sisi lain, empat penendang PSM semuanya sukses menceploskan bola, termasuk eksekutor keempat Sutanto Tan yang tendangannya gagal dibendung kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

BACA JUGA: Jelang Lawan Barito, Persija Dapat Suntikan Tenaga dari Gelandang Timnas Nepal

BACA JUGA: Ini Siasat yang Disiapkan Djanur untuk Redam Persija


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Keseluruhan pertandingan berlangsung cukup sengit dan masing-masing mendapatkan sejumlah peluang emas.

Namun performa gemilang masing-masing kiper membuat skor tanpa gol bertahan sampai laga berakhir.

Pertandingan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti dan Hilman menunjukkan kualitasnya di bawah mistar setelah menggagalkan eksekusi penendang pertama dan kedua PSIS.

Sepakan Arhan mampu diblok kiper berusia 23 tahun itu, begitupun dengan eksekusi penalti kapten tim Hari Nur Yulianto.

Keberhasilan PSM lolos ke semifinal bisa dibilang di luar dugaan, mengingat mereka menghadapi turnamen Piala Menpora dalam kondisi kehilangan banyak pemain kunci.

Namun racikan pelatih Syamsudin Batola yang sukses mengkombinasikan materi pemain muda dan berpengalaman menjadi kekuatan yang tangguh. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini