Eks Pelatih Persebaya Dirumorkan Bakal Tangani Arema

Eks Pelatih Persebaya Dirumorkan Bakal Tangani Arema Angel Alfredo Vera. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera dikabarkan jadi kandidat pelatih Arema FC yang tengah berbenah menyambut Liga 1 pascakegagalan mereka di Piala Menpora.

Arema sebelumnya ditangani Kuncoro yang menjabat sebagai caretaker atau pelatih sementara di Piala Menpora 2021 yang berakhir tragis untuk Singo Edan setelah tersisih di babak penyisihan.

Dikutip dari Bola.net, mantan pelatih Arema FC, Yanuar Hermansyah menilai pelatih asal Argentina itu, cukup cocok untuk menangani Singo Edan.

BACA JUGA: Di Klub Mana Wiljan Pluim Bermain Akhirnya Terjawab

BACA JUGA: Berkat Persebaya, Pemain Persib Tahu Titik Lemah yang Harus Diperbaiki


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alfredo Vera mengutamakan teknik tinggi dan permainan bola yang simpel. Ia selalu membentuk timnya agar bermain simpel dan mengalirkan bola ke depan," kata Yanuar.

Tak hanya soal teknis dan filosofi bermain yang dinilai klop dengan Arema, ada hal lain yang membuat Vera dinilai cocok dengan Arema FC. Hal tersebut, sambungnya, adalah kedekatan Vera dengan para pemain.

"Ia merupakan sosok yang disiplin tapi tetap menjalin hubungan yang sangat baik dengan pemain," tuturnya.

"Ia juga tak segan berdiskusi dan meminta pendapat juga masukan dari semua pihak. Ia bukan sosok otoriter," tambah Yanuar.

Arema FC dalam pernyataannya mengumumkan telah menjalin kesepakatan dengan salah satu pelatih untuk persiapan Liga 1 2021. Namun, Arema tak menyebut siapa sosok yang bakal menakhodai tim tersebut.

Ada sejumlah nama yang disebut sebagai sosok pelatih anyar Arema FC ini. Salah satu nama yang belakangan santer dikabarkan bakal menangani tim tersebut adalah Angel Alfredo Vera.(RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini