Robert Masih Punya Keyakinan Persib Bisa Bayar Kekalahan di Leg Kedua Final Piala Menpora 2021

Robert Masih Punya Keyakinan Persib Bisa Bayar Kekalahan di Leg Kedua Final Piala Menpora 2021

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, masih punya keyakinan skuatnya mampu mengejar defisit dua gol dari Persija Jakarta pada final leg kedua Piala Menpora 2021.

Persib mencatat hasil antiklimaks di leg pertama final Piala Menpora 2021 setelah menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 22 April 2021.


Maung Bandung kalah akibat dua gol cepat Macan Kemayoran di menit awal pertandingan melalui Braif Fatari pada detik ke-30 dan Taufik Hidayat di menit 7.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Permainan cepat Persija di menit-menit awal membuat para pemain Persib nampak kikuk dan beberapa kali Macan Kemayoran menciptakan peluang berbahaya setelah dua kali membobol gawang I Made Wirawan.

BACA JUGA: Terpopuler: Komentar Robert Usai Persib Kalah, Taufik Hidayat Ungkap Perasaanya hingga Kabar Baik dari Italia

Kekalahan 0-2 ini membuat beban Persib di leg kedua Minggu, 25 April 2021 di Stadion Manahan Solo, menjadi terasa berat meski waktu 90 menit cukup untuk memberi kesempatan pasukan Pangeran Biru untuk bangkit.

Di lain sisi, bekal kemenangan 2-0 membuat Persija Jakarta sejengkal lebih dekat dengan trofi juara karena hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah tak lebih dari selisih 1 gol.

Namun, bagi Robert adanya pertandingan leg kedua menjadi peluang bagi Persib untuk membalas kekalahan tersebut.

Baginya, meski Persib kalah 2-0 di leg pertama, itu tidak akan menyurutkan motivasi pasukannya.

"Hal bagusnya adalah ini bukan final satu laga bagi kami untuk menunjukan di laga berikutnya kami bisa menang," kata Robert usai laga dalam konferensi pers secara virtual.

Robert memberikan beberapa catatan untuk timnya bisa bangkit di pertandingan berikutnya, khususnya di posisi serang dan masa recovery.

BACA JUGA: Begini Komentar Robert Alberts Setelah Persib Dipermalukan Persija 2-0

"Saya pikir, seperti yang saya katakan, kami bermain dengan lambat di awal dan intensitas serangannya juga tidak terlalu bagus. Kami tidak terhubung dengan begitu baik dan tidak berjuang untuk satu sama lain. Dan selain tidak adanya kombinasi untuk membongkar pertahanan Persija, Persija juga memainkan pertahanan yang bagus,"

"Tapi kami sudah mencoba memperbaiki untuk mencetak gol. Kali ini tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya dan ke depan kami harus mengubah lagi dan mencoba mencetak gol lagi. Karena skor 2-0 masih sangat mungkin (dikejar)," ujar Robert.

Terkait dua gol yang bersarang dari umpan crossing, menurut Robert Itu karena bek tengah dan gelandang tengah sangat lambat menyambut bola pada gol kedua di laga tersebut.

"Tapi setelah itu mereka memperbaikinya. Saya pernah mengatakan ini turnamen setelah pemain tidak bermain selama satu tahun, jadi bagi saya bukan itu poinnya. Poinnya adalah kami masih bermain satu laga lagi dan itu hal yang terpenting," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini