Persib Dikaitkan dengan Pemain Jepang, Ini Jawaban Robert

Persib Dikaitkan dengan Pemain Jepang, Ini Jawaban Robert Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mendapatkan pemain asing Asia jadi salah satu tugas yang harus diselesaikan Persib Bandung sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021.

Meski belum teridentifikasi siapa pemain asing Asia yang jadi incaran, tapi pelatih Robert Alberts memastikan Persib saat ini sedang bernegosiasi dengan seorang pemain.

Robert hanya menyebut pemain tersebut masih aktif membela tim nasional (timnas) negaranya dan berkompetisi di negara yang levelnya berada di atas Indonesia.

Sempat muncul rumor pemain tersebut berasal dari Jepang. Namun itu langsung dibantah oleh Robert.

BACA JUGA: Bocoran Pemain Asing Anyar yang Bakal Digaet Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Djarum Group, Michael Essien dan Persib di Balik Kisah Sukses Klub Liga Italia

Pelatih asal Belanda tersebut yakin pemain timnas dari Jepang akan sangat sulit didatangkan oleh klub Indonesia karena mereka lebih mengutamakan berkarier di Eropa.

"Saya rasa pemain dari negara itu (Jepang) tidak mau bermain di negara ini (Indonesia) jika memang dia adalah pemain tim nasional," tegas Robert belum lama ini.

Alasan proses negosiasi yang masih berjalan membuat Robert belum berani menyebutkan identitas sang pemain.

"Kami sudah berbicara dan dia juga pemain tim nasional di negaranya," kata Robert, belum lama ini.

"Tapi (negara asal pemain bidikan) ranking FIFA-nya lebih baik dari tim nasional kami dan tentunya bermain di liga yang lebih baik juga," imbuhnya.

Slot pemain asing Asia di Persib lowong setelah sebelumnya Omid Nazari memilih hengkang dan Farshad Noor tak diperpanjang kontraknya karena alasan teknis dan kualitas yang tak sesuai harapan.

Persib memiliki waktu sekira 2 bulan untuk mencari pemain anyar sebelum Liga 1 bergulir yang kick off-nya diproyeksikan dilakasanakan pada 3 Juli 2021. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini