Hadapi Persib, Tira Persikabo Pasang 7 Pemain Berkarakter Bertahan

Hadapi Persib, Tira Persikabo Pasang 7 Pemain Berkarakter Bertahan Starting XI Tira Persikabo saat menghadapi Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Tira Persikabo 1973 sepertinya berniat membangun pertahanan berlapis untuk menahan gempuran Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Senin malam ini.

Seperti dinukil dari laporan pertandingan yang dilansir di situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko memainkan setidaknya 6-7 pemain bertipikal bertahan dalam susunan starting XI mereka.

Di antaranya, Esar Roni Beroperay, Gilang Ginarsa, Siarhei Pushniakou, Shumeiko Veniamin, Firza Andika, dan Andy Setyo. Plus, Manahati Lestusen yang kali ini jadi starter.

Dengan 7 pemain dengan kemampuan defense cukup baik itu, Tira Persikabo memainkan lebih banyak pemain berkarakter bertahan dibandingkan laga sebelumnya lawan Barito Putera.

Banyaknya pemain bertipikal bertahan yang diturunkan Tira Persikabo sejak awal, bisa dibilang jadi indikator, Laskar Pajajaran akan bermain menunggu, lalu melakukan fast break alias counter attack untuk memukul balik. Namun tentu, dalam praktiknya di lapangan, pemain-pemain tersebut akan menjalankan atau bermain sesuai instruksi pelatih alias tidak terpatok pada posisi 'naturalnya'.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di lini depan Ciro Alves masih menjadi andalan, karena flesibilitas pemain asal Brasil itu yang bisa dimainkan sebagai striker, winger dan gelandang.

Sedangkan Dimas Drajad kembali naik jadi starter, dengan menggeser Hanis Saghara yang di pertandingan sebelumnya jadi pilihan pertama.

Pertandingan Persib vs Tira Persikabo akan disiarkan langsung Indosiar pada Senin malam, 27 September 2021, pukul 19.00 WIB.

Selain melalui siaran analog di Indosiar, pertandingan Tira Persikabo vs Persib juga bisa ditonton penggemar sepak bola melalui siaran live streaming di platform tv online, Vidio.com.

Caranya melakukan registrasi dan membeli paket berlangganan selama satu bulan hingga satu tahun.

Siaran live streaming belakangan menjadi favorit karena tidak terbatas negara, sehingga bisa dinikmati oleh bobotoh yang saat ini berada di negara lain.

Link live streaming Tira Persikabo vs Persib, klik di sini.

SUSUNAN PEMAIN

PERSIB BANDUNG: Teja Paku Alam (kiper); Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Bayu Fiqri; Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Wander Luiz.

Cadangan: Deden Natshir, Abdul Aziz, Achad Jufriyanto, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Zalnando, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Beckham Putra Nugraha, Mario Jadel.

TIRA PERSIKABO: Syahrul Fadillah (kiper); Esar Roni Beroperay, Gilang Ginarsa, Siarhei Pushniakou, Shumeiko Veniamin, Firza Andika, Andy Setyo; Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Ciro Alves; Dimas Drajad.

Cadangan: Tedi Setiawan (kiper), Munadi, Ronaldo Wanma, Aed Tri Oka, Guntur Triaji, Julyano Pratama Nono, Hanis Saghara, Izmy Hatuwe, Ahmad Nufiandini, Andre Oktaviansyah.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini