Kakang Rudianto Torehkan Rekor saat Cetak Gol Kemenangan Persib Atas Persikabo

Kakang Rudianto Torehkan Rekor saat Cetak Gol Kemenangan Persib Atas Persikabo Kanag Rudianto. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kakang Rudianto menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Persib, Robert Alberts setelah mencetak gol kemenangan Maung Bandung atas Persikabo 1973.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, kota Denpasar, Bali itu, Kakang mencetak satu-satunya gol kemenangan Persib atas Persikabo 1973 di menit 22.

Pemain asal Cianjur itu, memaksimalkan bola rebound tendangan Frets Butuan yang diblok kiper Persikabo 1973 untuk melengkapi debutnya bersama skuad utama Persib.

Lebih dari itu, Kakang meski dalam beberapa momen terlihat masih 'canggung', cukup sukses menjalankan perannya sebagai bek tengah berduet dengan Achmad Jufriyanto.

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Semangat Tanpa Batas! Cara IndiHome Ajak Sebarkan Semangat Positif

Kakang jadi pilihan setelah Persib kehilangan banyak pemain yang biasa dimainkan di posisi center back dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Seperti Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Supardi Nasir. Kemudian opsi lain, Bayu Fiqri juga absen karena sedang membela timnas Indonesia.

Dikutip dari laporan website Persib, Minggu 30 Januari 2022, gol Kakang ke gawang Persikabo 1973, juga membuatnya tercatat sebagai pemain jebolan Akademi Persib pertama yang mencetak gol untuk tim senior.

"Kakang adalah jebolan pertama Akademi PERSIB Kota Cimahi yang mampu menembus tim PERSIB senior. Dengan golnya tersebut membuat catatan itu bertambah menjadi jebolan Akademi PERSIB pertama yang mencetak gol untuk Pangeran Biru." tulis website Persib.

Pemain yang masuk proyeksi timnas Indonesia U-18 untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023 itu, kemungkinan akan kembali jadi pilihan saat Persib menghadapi PSM Makassar di pertandingan selanjutnya pada Rabu, 2 Februari 2022.

Itu karena para Kuipers, Igbonefo dan Supardi masih tanda tanya statusnya setelah kasus Covid-19 melanda skuad Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini