LIGA 1: Niat Hati Menenggelamkan Persib, Malah Ditenggelamkan, Begini Reaksi Presiden Arema

LIGA 1: Niat Hati Menenggelamkan Persib, Malah Ditenggelamkan, Begini Reaksi Presiden Arema Presiden Arema FC, Gilang Widya. (Twitter/@AremafcOfficial)

REPUBLIK BOBOTOH - Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana langsung bereaksi setelah Singo Edan takluk dari Persib dalam pertandingan pekan 30 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Rabu, 9 Maret 2022.

Kekalahan dari Persib, membuat peluang Arema menjadi juara Liga 1 jadi terasa lebih berat. Empat pertandingan sisa ke depan mau tidak mau harus dimaksimalkan dengan kemenangan.

Gilang Widya Pramana menjelaskan, kekalahan dari Persib membuat pihaknya harus melakukan evaluasi terhadap Arema FC demi menatap Liga 1 musim berikutnya.

Pada pertandingan tersebut, Arema FC sempat unggul lebih dulu atas Persib di menit 54 melalui Jayus Hariono. Namun pada akhirnya Arema FC harus takluk dengan kedudukan 1-2 melalui gol yang dicetak Bruno Cantanhede pada 72 dan 83.

BACA JUGA: LIGA 1: Persib Bungkam Arema, Begini Komentar Robert Alberts


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Perburuan Gelar Juara Liga 1, Pelatih Persib Sebut Bali United Punya Keuntungan Besar, Ini Dua Alasannya

Gilang tetap mengapresiasi kerja keras yang ditunjukan para pemain Arema dalam laga tersebut. Ia juga mengucapkan selamat kepada Persib yang berhasil mengakhiri pertandingan dengan hasil ciamik.

"Saya ucapkan selamat untuk kemenangan Persib melawan Arema FC di pertandingan malam tadi. Saya mengapresiasi kerja keras tim dan suporter yang luar biasa sejauh ini," ungkap Gilang seperti yang dilansir dari laman resmi klub pada Kamis, 10 Maret 2022.

Pengusaha yang akrab disapa Juragan 99 ini mengungkapkan bahwa musim ini menjadi pelajaran berharga untuk tim Singo Edan. Apalagi perjalanan tim Arema FC patut dihargai karena berhasil berada di posisi papan atas.

"Saya berkomitmen untuk memperbaiki struktur serta performa Arema FC musim berikutnya," tuturnya.

Terlepas dari kiprah Arema FC di musim kompetisi Liga 1 2021 ini, Gilang menilai bahwa atmosfir kompetisi tetap terasa meski digelar saat pandemi yang dilakukan dengan beberapa penyesuaian.

"Mari kita jaga semangat sportivitas untuk kemajuan sepak bola Indonesia," tutupnya.

Sebelumnya Arema sempat bertekad untuk kembali mengalahkan Persib. Tekad itu, terlihat dari video Manajer Arema, Ali Rifki, yang sedang membakar semangat para pemain Arema sebelum duel melawan Persib.

Ali Rifki menyampaikan pesan dari Presiden Arema, Gilang Widya Pramana serta memberi semangat dengan memberi analogi matahari terbit dan terbenam

"Presiden (Gilang Widya Pramana) titip pesan, Biru Barat (Persib Bandung) harus ditenggelamkan Biru Timur (Arema FC) karena matahari terbit dari Timur," kata Ali Rifki.

"Terbitnya timur sampai atas, yang Barat tenggelam, nah itu lah kita, Arema."

Tetapi niat hati menenggelamkan Persib, yang terjadi justru sebaliknya, Arema malah ditenggelamkan oleh Maung Bandung lewat dua gol Bruno Cantanhede.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini