LIGA 1: Persib Bungkam Arema, Begini Komentar Robert Alberts

LIGA 1: Persib Bungkam Arema, Begini Komentar Robert Alberts Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts bereaksi setelah kemenangan Maung Bandung atas Arema FC pada pekan 30 Liga 1 musim 2021-2022.

Persib menang 2-1 atas Arema dalam duel yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu malam 9 Maret 2022.

Dua gol Persib diborong oleh Bruno Cantanhede yang membobol gawang Arema yang dikawal Adilson lewat sundulan.

Selepas pertandingan, dalam jumpa pers virtual, Robert mengaku, para pemain Persib sempat tertekan karena berkali-kali gagal memaksimalkan peluang jadi gol.

Apalagi Arema sempat unggul melalui Jayus Hariono di menit 53. Tetapi setelah itu, para pemain, tegas Robert menunjukkan niat kuat untuk meraih kemenangan demi menjaga persaingan di jalur juara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Kabar Buruk dari Persib Seusai Bentrok dengan Arema: 2 Pemain Kena Skorsing, 1 Tanda Tanya

BACA JUGA: Bobotoh Turun ke Jalan Rayakan Kemenangan Persib Atas Arema

"Pertama-tama saya rasa ada pergerakan dari liga dengan menambah dua wasit karena kita semua tahu ada beberapa keputusan kontroversial dari wasit. Ini merupakan suatu langkah maju untuk membenahi liga," kata Robert seusai laga.

"Saya rasa tim kami di hari ini memulai dengan sangat bagus, sekitar 20 menit kami memainkan sepak bola yang atraktif, pemainan tingkat tinggi yang diperlihatkan pemain."

"Kami menekan Arema, tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Tapi karena para pemain kami tidak bisa mengonversi peluang menjadi gol, itu membuat mereka mulai tertekan dan memberi kesempatan Arema keluar dari tekanan."

"Di babak kedua kami kecolongan satu gol karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema dan menyebabkan kami kebobolan."

"Setelah itu pemain memperlihatkan upaya mereka untuk bangkit, mereka tidak mau menerima kekalahan di situasi seperti ini karena mereka tahu masih berada di perlombaan menuju juara."

"Sebelum laga kami sudah bicara, kami tidak boleh kalah dari tim yang ada di bawah kami. Supaya mereka tidak bisa naik dan setidaknnya kami masih berada di jalur juara seperti di laga ini."

"Ini merupakan laga yang bagus, mempertemukan dua tim bagus, dan juga diatur dengan perangkat pertandingan yang bagus pula. Ini bagus untuk sepakbola Indonesia."

Dengan kemenangan ini, Persib memastikan tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1, menempel Bali United yang berada di puncak.

Persib tetap di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1, di bawah Bali United FC meski sama-sama mengoleksi 63 poin.

Persib kalah head to head dari Bali United yang baru memainkan laga di pekan 30 Liga 1 melawan Persiraja pada Jumat, 11 Maret 2022.

Sementara Persib di laga selanjutnya akan menghadapi Madura United pada Minggu, 13 Maret 2022 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini