Persaingan Juara Liga 1 Makin Ketat, Pelatih Persib Bandung Sebut Bali United Lebih Diuntungkan

Persaingan Juara Liga 1 Makin Ketat, Pelatih Persib Bandung Sebut Bali United Lebih Diuntungkan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022 semakin sengit.

Sementara Bali United masih berada di puncak klasemen dengan nilai 63, poin ini sama dengan Persib Bandung.

Tapi Bali United unggul secara head to head dari Persib, dan memiliki satu laga lebih sedikit.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada persaingan menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022, Bali United sedikit diuntungkan dengan venue pertandingan yang berlangsung di Bali.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



Baca Juga: Robert Alberts Incar Kemenangan untuk Beri Tekanan dan Ganggu Kenyamanan Bali United

Padahal menurut Robert Alberts, jika melihat regulasi kompetisi digelar di tengah pandemi Covid-19, seharusnya tidak ada tim yang bermain di kandangnya.

"Saya sudah menyatakan dengan jelas sebelumnya, ketika series empat dan lima dipindahkan ke Bali. Itu sudah jelas bahwa ketika liga musim ini digelar, sudah dituliskan dalam regulasi bahwa tidak ada tim yang diizinkan tampil di kandang," kata Robert Alberts dikutip dari indosport.

"Tapi kini kami semua dipaksa untuk pergi ke Bali. Bali United tentu memiliki keuntungan besar," papar mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, saat putaran pertama lalu, Bandung menjadi salah satu yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan. Namun, saat itu tim kebanggaan Bobotoh tidak pernah bermain di Bandung.

Baca Juga: Recovery Persib Mepet, Robert Alberts Singgung Keadilan dan Perlakuan yang Sama di Liga 1

"Mari kita bayangkan seperti ini, series 3,4 dan 5 digelar di Bandung, kami tidak boleh bermain di Jalak Harupat atau GBLA, tapi kami boleh bermain di Siliwangi karena itu bukan kandang kami," ungkap Robert Alberts.

"Bagaimana menurut kami pandangan tim lain terhadap kami? Tetap saja itu keuntungan kandang kan? Jadi bisa dikatakan, secara objektif Bali mendapatkan keuntungan berdasarkan pertanyaan ini," ujarnya.

Selain itu, Bali United diuntungkan dengan jadwal pertandingan, pasalnya lawan yang sudah menghadapi Persib kemudian di laga selanjutnya akan bertemu tim besutan pelatih Stefano Cugurra.

Sehingga, Bali United bisa memantau dulu pertandingan yang dilakoni Persib dan melihat kekuatan tim lawan yang bakal dihadapinya.

Baca Juga: David da Silva Diragukan Tampil Kontra Madura United, Begini Ungkap Robert Alberts

"Dan melihat jadwal juga Bali diuntungkan karena mereka selalu tampil melawan tim yang baru bertanding dengan kami. Jadi itu menjadi keuntungan lainnya bagi mereka," kata Robert Alberts.

"Mereka kini masih di atas, bermain di Bali dan bisa melihat bagaimana tim lawan yang dihadapi berikutnya ketika bertemu kami," beber Robert.

Robert Alberts menegaskan, penilaiannya tersebut bukan berarti mengkritisi tim Bali United, pasalnya secara kualitas tim berjuluk Serdadu Tridatu dihuni banyak pemain bagus dan pelatih berkualitas.

Hanya saja, dalam hal ini Robert Alberts menyoroti situasi yang terjadi saat ini yakni mengenai venue pertandingan dan jadwal putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini