Robert Alberts Mencari Solusi atas Kabar Kurang Sedap yang Menimpa Persib Jelang Hadapi Madura United di Liga 1

Robert Alberts Mencari Solusi atas Kabar Kurang Sedap yang Menimpa Persib Jelang Hadapi Madura United di Liga 1 Pelatih Robert Alberts asal Belanda. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar kurang sedap menimpa Persib Bandung jelang laga melawan Madura United di pekan 31 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Ahad 13 Maret 2022.

Pelatih Persib Robert Alberts memastikan, timnya tidak akan diperkuat dua pemain yaitu Marc Klok dan Febri Hariyadi saat berjumpa Madura United. Marc Klok dan Febri Hariyadi absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Kami punya dua pemain yang dilarang bermain, yaitu Marc dan Febri," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Videonya Bikin Merinding, Doa Supardi untuk Persib: Semoga Ini Terulang Kembali

Selain dua pemain tersebut, Persib juga berpotensi kehilangan David Da Silva yang masih dibekap cedera.

Pemain asal Brasil tersebut harus ditarik ke luar lapangan saat Persib berjumpa Arema, Rabu 9 Maret 2022.

"Saat ini David da Silva masih dalam pertimbangan dan kami tidak bisa melakukan banyak hal sebelum melihatnya berlatih esok hari. Dia sedang kami pantau," ungkap Robert Alberts.

"Ada kemungkinkan kami akan menjalani laga nanti tanpa David, Marc dan Febri," ungkapnya.


Kabar tak sedap belum berakhir sampai disitu, Robert Alberts juga menyebut bahwa sebagian skuadnya belum pulih 100 persen pasca jumpa Arema FC.

Pelatih asal Belanda inipun tengah mencari solusi agar Persib bisa tetap tampil apik meski harus kehilangan sejumlah pemain.

Baca Juga: Perburuan Gelar Juara Liga 1, Eks Persija Ini Berharap Persib Tak 'Keseleo'

Baca Juga: Jelang Jumpa Persib Di Pekan 31 Liga 1, Madura United Mendapat Pesan Dari Presiden Klub

Robert Alberts menyatakan tidak akan memaksakan pemainnya tampil dalam kondisi yang tidak fit demi menjaga peluang juara di empat laga sisa.

"Pemain lain pun belum 100 persen bugar, karena jadwal padat yang kami miliki. Kami tidak akan memaksakan pemain karena risikonya akan terlalu besar yang membuat mereka bisa cedera dan absen di empat laga," ucapnya.

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib