Bisa Bernapas Lebih Panjang Jelang Hadapi Persebaya di Pekan 32 Liga 1, Robert Alberts Berharap Persib Konsisten

Bisa Bernapas Lebih Panjang Jelang Hadapi Persebaya di Pekan 32 Liga 1, Robert Alberts Berharap Persib Konsisten Robert Alberts pada laga Persib vs Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya bisa merasakan napas yang lebih panjang jelang pertandingan kontra Persebaya Surabaya pada pekan 32 Liga 1 2021, Sabtu 19 Maret 2022 mendatang.

Persib mempunyai jeda waktu dan masa recovery yang cukup banyak usai laga melawan Madura United, Ahad 13 Maret 2022.

"Ya akhirnya kami punya waktu lebih dari tiga hari (jeda) dan memberi saya lebih banyak opsi untuk memberitahu staf dan pemain bahwa kami punya dua hari libur," kata Pelatih Persib Robert Alberts kepada awak media, Rabu 16 Maret 2022.

Baca Juga: LIGA 1: Ucapan dari Umuh Muchtar Ini, Bikin Bruno Cantanhede Bangkit

Robert mengatakan, waktu jeda yang cukup panjang tersebut akan dipergunakan sebaik mungkin oleh tim untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya. Tim pelatih juga sudah memberikan jatah libur kepada pemain dari latihan bersama pada Senin dan Selasa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi mulai hari ini, kami punya waktu latihan selama tiga hari dan sebelumnya kami hanya berlatih satu kali di persiapan akhir jelang laga. Jadi saya harap pemain bisa sepenuhnya memulihkan kondisi," ungkap Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda tak memungkiri bahwa para pemainnya didera keletihan karena masa recovery yang kurang. Terlebih lagi, kata Robert Alberts, Persib kerap bermain agresif dan cepat dalam beberapa pertandingan yang dilakoninya.

"Sejauh ini di pertandingan bisa kalian lihat pemain begitu kelelahan, apalagi gaya bermain kami yang selalu bermain agresif ketika memulai laga. Kami selalu berusaha mendominasi di awal laga dan kami dari merupakan salah satu tim yang banyak mencetak gol cepat."

"Tapi cara bermain seperti itu cukup menuntut banyak energi dari pemain meski sejauh ini kami sukses dengan cara seperti itu," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga: Optimisme Bobotoh Soal Persib dan Bruno Makin Hade

Baca Juga: Hadapi 3 Laga Sisa nan Krusial, Begini Cara Komisaris Persib Jaga Motivasi Pemain

Iapun berharap, dengan panjangnya napas yang dimiliki Persib saat ini bisa membuat permainan tetap konsisten di tiga laga akhir. Apalagi Persib saat ini tengah fokus berjuang untuk bisa meraih poin maksimal dan meraih gelar juara musim ini/

"Semoga dengan recovery yang ideal, kami bisa menjaga konsistensi permainan hingga menik akhir," pungkasnya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini