Robert Alberts Beberkan Gejala Persib dan Persebaya Sempat Dilanda Kelelahan

Robert Alberts Beberkan Gejala Persib dan Persebaya Sempat Dilanda Kelelahan Pertandingan Persib vs Madura United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kurangnya masa recovery akibatnya padatnya jadwal pertandingan Liga 1 membuat dua tim yang akan saling berhadapan di pekan 32, Persib dan Persebaya sempat dilanda kelelahan. Hal tersebut dibeberkan oleh pelatih Persib Robert Alberts kepada awak media, Rabu 16 Maret 2022.

Salah satu gejala kelelahan yang dirasakan Persib terjadi saat mengahadapi Madura United di pekan 31 Liga 1.

Persib yang sempat unggul 3-0 berkat gol Bruno Cantanhede pada menit 16 dan 30, juga Zalnando pada menit 74, hampir terkejar oleh Laskar Sapeeh Kerab yang sukses mencetak dua gol di menit-menit akhir melalui Greg Nwokolo (85') dan penalti Beto Goncalves pada menit 87.

Baca Juga: Robert Alberts Sampaikan Kondisi Terkini David Da Silva dan Bruno Cantanhede Yang Sempat Cedera

"Karena bisa dilihat di beberapa laga, kemenangan harus ditentukan di akhir laga. Seperti di laga melawan Madura, kami harus kebobolan di akhir dan berjuang menjaga keunggulan hingga injury time," kata Robert Alberts.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert Alberts juga meyakini, hal yang sama juga dirasakan oleh Persebaya. Ia mencontohkan laga Persebaya kontra Barito Putera, dimana kemenangan Persebaya yang sudah di depan mata harus sirna.

Persebaya yang unggul lebih dulu melalui gol Samsul Arif pada menit 65 akhirnya gigiti jari dan harus puas bermain imbang 1-1 setelah Bruno Matos mencetak gol melalui titik penalti pada menit 90+5.

"Begitu pula Persebaya yang kebobolan di menit akhir injury time dan itu menentukan hasil pertandingan," kata Robert Alberts.

Adanya gol yang dihasilkan di menit-menit akhir menurut Robert Alberts adalah gejala bahwa pemain dilanda kelelahan.

"Bisa dilihat gejalanya, banyak gol terjadi di menit akhir karena pemain benar-benar kelelahan di kakinya. Jadi kami harus memastikan pemain melakukan recovery dengan benar supaya tampil stabil selama 90 menit," pungkasnya.

Untungnya, jelang laga Persib vs Persebaya pada Sabtu 19 Maret 2022, kedua tim mendapatkan waktu istirahat yang lebih panjang.

Baca Juga: Ciro Alves Digosipkan Gabung Persib, Eks Pemain Singgung Kultur Di Maung Bandung

Baca Juga: Persela di Ambang Terdegradasi setelah 18 Tahun Bertarung di Kasta Tertinggi

Laga terakhir Persib melawan Madura United di gelar pada Ahad 13 Maret 2022 dan Persebaya vs Barito Putera digelar Senin 14 Maret 2022.

Itu artinya, kedua tim mempunyai waktu recovery yang lebih banyak dari laga-laga sebelumnya.

"Ya akhirnya kami punya waktu lebih dari tiga hari (jeda)," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini