Mantan Pemain Bicara Atmosfer Persib vs Persija, Singgung Soal Bonus

Mantan Pemain Bicara Atmosfer Persib vs Persija, Singgung Soal Bonus Pertandingan Persib vs Persija pada putaran kedua Liga 1 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Lama membela Persija, mungkin sedikit terasa asing bagi Aliyudin saat datang ke Stadion Gelora Bung Karno, Senayan pada musim 2011 lalu. Pasalnya ia datang membela Persib yang notabene seteru bagi Persija dalam beberapa tahun ke belakang.

Meski sedikit terasa asing, Aliyudin tetap berusaha profesional dalam menjalankan tugasnya. Pada tanggal 27 Maret 2012 lanjutan ISL 2011-2012, Motivasi Ali seakan terbakar melihat animo Jakmania yang memadati SUGBK.

Bukan hanya motivasi sebagai tim lawan, motivasi itu juga ingin menjadikan laga ini sebagai pembuktian kepada Persija yang sudah membuangnya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Kepindahan Aliyudin dari Persija ke Persib Karena Ajakan Rahmad Darmawan

Dalam laga tersebut, Aliyudin menjelaskan bahwa motivasi juga dirasakan semua pemain. Hingga pada akhirnya gol Maman Abdurahman pada menit 88 sukses mengubah kedudukan sekaligus menyelamatkan muka Persib dari kekalahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Perasaanya biasa aja kaya main di Bandung. memang ada perasaan aneh sih, dulu Persib itu imbang main di Senayan, jadi perasaanya tetap di lapangan ada motivasi lebih karena kita biasanya pakai seragam itu dan sekarang berbeda, ada pembuktian," kata Aliyudin di program Piriwit Biru di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Motivasi berlipat tentu menjadikan duel semakin sengit. Ia juga mewajari atmosfer yang ditunjukan kedua tim sama-sama ingin menjaga nama baik timnya, apalagi suporter dari kedua kubu terkenal memiliki hubungan kurang harmonis.

Baca Juga: Masih 'Dirahasiakan' LIB, Persib Tunggu Jadwal Pekan Terakhir Liga 1

Baca Juga: Daftar Pemain yang Absen dan Terancam Skorsing di Laga Persib vs Persik

Tak hanya itu, mungkin apa yang dilakukan di Persija, dilakukan juga di Persib, salah satunya urusan bonus. Sehingga di duel panas tersebut, kedua tim selalu berusaha menunjukan kemampuan terbaiknya guna meraih poin sempurna sekaligus mendapatkan bonus yang disiapkan manajemen.

"Rivalitas penonton atau bonus ya dua-duanya pasti kalau udah masuk lapangan selau terbawa atmosfer penonton. Bonus juga selalu ada bonus ganda akan lebih besar dari biasanya." tutup Aliyudin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini