Pelatih Persela Ungkap Suramnya Suasana di Ruang Ganti

Pelatih Persela Ungkap Suramnya Suasana di Ruang Ganti Persela vs Bhayangkara FC. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Terdegradasi dari Liga 1 ke Liga 2 musim depan, membuat psikologis para pemain Persela Lamongan sangat terpukul.

Bahkan caretaker atau pelatih interim Persela, Ragil Sudirman mengungkap bagaimana suramnya suasana hati para pemain di ruang ganti saat melakoni pertandingan pekan 32 Liga 1 lawan Bhayangkara FC pada Minggu 20 Maret 2022.

Persela dipastikan terdegradasi ke Liga 2 sebelum perjuangan mereka di Liga 1 musim 2021-2022 selesai. Laskar Joko Tingkir masih menyisakan dua pertandingan melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang.

BACA JUGA: Persib Kehilangan Ardi Idrus dan Henhen, Robert Punya Banyak Pengganti

BACA JUGA: Ini Satu-satunya Situasi yang Bisa Membuat Persib Juara Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi Ragil tak bisa menyembunyikan kekhawatiran soal motivasi para pemain Persela yang seolah hilang setelah mereka dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

"Begitu kabar tim pasti terdegradasi pasti ada rasa yang bagaimana gitu (sulit didefinisikannya)," terang Ragil Sudirman dikutip dari situs PT Liga Indonesia Baru.

Ragil mengungkapkan, sudah berusaha untuk terus memompa motivasi Gian Zola Cs agar tetap maksimal dalam menjalani pertandingan sisa Liga 1.

"Tapi kami tetap memberikan motivasi semua. Karena setiap paling tidak kami jangan sampai kalah banyak," tutur Ragil.

"Sebetulnya anak-anak sudah tahu kalau tim terdegradasi, tapi kami selalu memotivasi pemain untuk tampil tetap fight," imbuhnya.

Persela kembali turun kasta setelah sejak 2004 berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia seusai meraih tiket promosi lewat jalur play-off pada musim 2003.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini