Persib Kehilangan Ardi Idrus dan Henhen, Robert Punya Banyak Pengganti

Persib Kehilangan Ardi Idrus dan Henhen, Robert Punya Banyak Pengganti Aksi Ardi Idrus mengganggu pergerakan Riko Simanjuntak. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menghadapi Persik Kediri pada pekan 33 Liga 1 musim 2021-2022 tanpa sejumlah pemain pilar karena cedera dan skorsing.

Selain Beckham Putra yang tengah cedera, Persib dipastikan tak akan diperkuat dua pemain andalannya, yakni Ardi Idrus dan Henhen Herdiana, lantaran akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan bahwa absennya dua pemain tersebut membuat peluang bagi pemain lainnya untuk tampil jadi terbuka.

Apalagi secara kedalaman skuad, Robert Albert lebih percaya diri karena memiliki banyak pelapis yang bisa menggantikan keduanya.

BACA JUGA: Seperti Apa Penentuan Juara Liga 1 jika Persib dan Bali United Memiliki Poin Sama?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Jadwal Lengkap Pekan 33 Liga 1: Persib Dituntut Menang dan Butuh 'Pertolongan' Persebaya

"Ya kami tanpa Henhen dan Ardi di laga berikutnya, kami membuka kesempatan untuk menurunkan pemain muda untuk mengisi tempat mereka di dalam skuad," kata Robert kepada awak media pada Selasa, 22 Maret 2022.

"Karena kami sudah nyaris menurunkan semua pemain di musim ini termasuk misalnya Jardel yang sayangnya mengalami cedera ketika dimainkan," ujarnya menambahkan.

Di sisa masa persiapan, pelatih asal Belanda itu akan mencoba memanfaatkan waktu tersebut untuk mempersiapkan pengganti Henhen dan Ardi.

"Jadi kami masih punya sesi latihan besok dan lusa, setelah itu kami akan pantau siapa yang menjadi pengganti Henhen dan Ardi," ujarnya.

Terdapat nama Zalnando yang sekiranya bisa menjadi opsi untuk mengganti posisi Ardi. Namun ia melihat, Nando memiliki kelebihan yang bisa membantu serangan dan pertahanan timnya, sehingga sempat mendapatkan posisi lain yakni gelandang sayap kiri.

"Kita semua juga sudah tahu bahwa Zalnando posisi aslinya adalah bek kiri tapi kini kami mencoba mengubahnya menjadi gelandang sayap kiri dengan punya kualitas ketika bertahan maupun menyerang," tambahnya.

Ia juga membuka peluang bagi semua pemain, termasuk pemain muda untuk bermain di posisi bek sayap. Terlebih ia sangat ingin memanfaatkan absennya kedua pemain tersebut dengan memberikan kesempatan pemain muda.

Di posisi bek sayap kanan, Robert memiliki Supardi Nasir dan Bayu Fiqri untuk opsi pengganti absennya Henhen Herdiana.

"Jadi kami masih memiliki waktu 2-3 hari sejak hari ini untuk memutuskan siapa yang akan mengisi posisi tersebut dan kami membuka kemungkinan memasang pemain muda." tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini