Kiper Arema Adilson Maringa Niat Bela Timnas Indonesia

Kiper Arema Adilson Maringa Niat Bela Timnas Indonesia Kiper Arema Adilson Maringa mendatangi Beckham Putra sesaat setelah ia terjatuh di kotak penalti. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Belum 1 tahun tinggal dan berkarier di Indonesia, kiper Arema FC asal Brasil, Adilson Maringa sudah jatuh hati dan niat dinaturalisasi.

Adilson yang sepanjang Liga 1 musim ini berjalan, bermain cukup baik di bawah mistar gawang Arema, mengungkapkan tertarik membela timnas Indonesia.

Tetapi dia mengakui, Indonesia memiliki banyak kiper lokal bagus seperti penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam. Kemudian Nadeo Argawinata (Bali United) dan Andritany Ardhiyasa (Persija).

BACA JUGA: Persebaya Janji Cegah Bali United Pesta Juara pada Pekan 33 Liga 1

BACA JUGA: Sempat Dapat Tawaran dari Persib, Bek Tangguh Argentina Ini Kembali ke Malaysia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika ada kesempatan, tentu saya menyukainya. Ini bagus untuk saya, dan mungkin untuk Indonesia juga," jelas Adilson dikutip dari Bola.com, Rabu 23 Maret 2022.

"Saya pikir sekarang Indonesia punya kiper yang bagus. Tapi mimpi saya memang suatu saat nanti bisa bermain untuk tim nasional. Saya tidak bisa bermain untuk negara kelahiran saya (Brasil) karena sudah terlalu banyak pemain. Sehingga persaingannya lebih sulit," terangnya.

Untuk bisa mengantongi status WNI, tentu tak mudah bagi Adilson Maringa ada sejumlah persyaratan administrasi yang harus dipenuhi.

Di antaranya minimal tinggal selama 5 tahun di Indonesia, dan seperti diketahui Adilson Maringa yang berusia 31 tahun, bahkan belum 1 tahun berada di Indonesia.

"Tapi jika nanti Indonesia butuh, saya ada di sini," tegas Adilson Maringa.

Meski termasuk pemain asing debutan, Adilson Maringa menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di Liga 1.

Adilson Maringa sejauh ini sudah tampil dalam 22 pertandingan bersama Arema di Liga 1 musim 2021-2022 dan mencatat 13 kali cleansheet.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Bojan Hodak Kaget Dapat Kejutan