Robert Alberts Sebut Tim Seperti Persib Harus Bermain di Piala AFC Setiap Tahunnya

Robert Alberts Sebut Tim Seperti Persib Harus Bermain di Piala AFC Setiap Tahunnya Skuad Persib saat menghadapi PSIS Semarang. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tak pernah menyerah dalam perebutan gelar juara Liga 1 2021. Meski tipis, Persib tetap akan berjuang di dua laga terakhir melawan Persik Kediri dan Barito Putera.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, target realistis timnya saat ini adalah finish di posisi kedua dan mengamankan tiket ke Piala AFC musim depan.

Menurutnya, tim seperti Persib sudah selayaknya bermain di Piala AFC setiap tahunnya.

Baca Juga: Kata Pelatih Bali United Soal Laga Persib vs Persik

"Bukan kami menyerah karena bisa saja Bali United kalah di dua pertandingan dan kami menang di dua laga sisa. Jadi kami masih bisa menjadi juara. Tapi jika Bali menang di laga berikutnya maka kami dipastikan tidak juara," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya pernah memberi pernyataan pada awal (musim) bahwa klub seperti Persib harus bermain di AFC setiap tahunnya. Kini sedang menuju ke arah sana dengan program yang sudah dibuat," paparnya.

Persib tentunya ingin happy ending dalam mengakhiri kompetisi musim ini.

Robert Alberts tidak ingin Persib terpeleset agar memastikan diri lolos ke Piala AFC. Persib hanya butuh hasil imbang melawan Persik untuk memastikan satu tempat di kompetisi Asia musim depan.

Baca Juga: Ketika Rahmad Darmawan Batal Melatih Persib Padahal Sudah Bawa 'Gerbong' dari Persija

Baca Juga: Top Skor Liga 1 Didominasi Pemain Asing, Mantan Persib Sebut Striker Lokal Jadi Korban Modernisasi

"Kami masih berada pada urutan kedua. Itu artinya Persib bisa lolos ke Piala AFC. Itu adalah satu di antara target kami sekarang. Satu kemenangan sudah menyegel satu tempat bagi kami di Piala AFC. Itu penting bagi tim seperti Persib," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini