Zona Merah Memanas Sampai Akhir Liga 1: PSS, Barito dan Persipura di Tepi Jurang Degradasi

Zona Merah Memanas Sampai Akhir Liga 1: PSS, Barito dan Persipura di Tepi Jurang Degradasi Ilustrasi Logo dan Klub Liga 1 2021-2022. (Desain Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan tim-tim di papan bawah menghindari ancaman degradasi dipastikan memanas sampai akhir kompetisi Liga 1 musim ini.

PSS Sleman, Barito Putera dan Persipura Jayapura masing-masing meraih kemenangan di pekan 33 hingga membuat persaingan tim mana yang terhindar dari degradasi akan ditentukan di pekan pamungkas Liga 1.

PSS Sleman mengakhiri krisis kemenangan dalam 6 pertandingan sebelumnya, setelah menang atas Persela Lamongan lewat drama 5 gol dengan skor 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis 24 Maret 2022. PSS kini di posisi 13 dengan 36 poin.

BACA JUGA: Bek Persik Puji Habis-habisan Skuad Persib, Soroti Satu Pemain Yang Menjadi Ancaman

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persik di Pekan 33 Liga 1, Skuad Persib Bandung Selalu Berpikir Positif


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Barito naik ke peringkat 14 dengan 35 poin seusai mengandaskan Persita Tangerang dengan skor 2-0 dan Persipura Jayapura terus menunjukkan geliatnya lepas dari jerat degradasi seusai menghancurkan PSIS Semarang 4-0. Persipura masih memiliki harapan meski berada di posisi 16 atau zona degradasi dengan 33 poin.

Sedangkan PSM Makassar yang juga masuk tim terancam terdegradasi akan menentukan nasibnya Jumat malam ini, melawan Persiraja Banda Aceh. Hasil imbang atau menang akan memastikan PSM terhindar dari degradasi.

Secara matematis, PSS dan Barito hanya perlu hasil imbang di pekan terakhir. Sedangkan Persipura selain wajib menang, juga tergantung hasil yang didapat Barito dan PSS.

Jika PSS kalah atau Barito kalah, maka Persipura bisa terhindar dari degradasi ke Liga 2 musim depan.

Di pertandingan terakhir, PSS akan menghadapi Persija Jakarta, sementara Barito berhadapan dengan Persib dan Persipura jumpa Persita.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini