Ungkapan Marc Klok Setelah Persib Gagal Juara Liga 1 2021

Ungkapan Marc Klok Setelah Persib Gagal Juara Liga 1 2021 Marc Klok saat akan melakukan tendangan bebas melawan Persik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung Marc Klok buka suara terkait kegagalan timnya meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Pada laga penting melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 25 Maret 2022, Persib hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil tersebut membuat Bali United dipastikan menjadi kampiun, meskipun pada laga melawan Persebaya takluk 0-3.

Baca Juga: Robert Ungkap Situasi Rumit di Lapangan saat Persib Diimbangi Persik

Marc Klok mengatakan, sejak kedatangannya ke Persib, juara menjadi target utamanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Target sejak kedatangan saya di Persib selalu menjadi #1 musim ini. Untuk membawa @persib kembali sebagai juara. Karena menurut saya bergitulah seharusnya (target) klub ini setiap tahun," ungkap Marc Klok.

Pemain naturalisasi tersebut tak ragu menyebut bahwa Persib dan dirinya gagal meraih target tersebut. Namun Marc Klok mencoba mengambil sisi positif dari apa yang sudah diperjuangan Persib musim ini.

"Kita gagal. Aku gagal. Tapi dalam hidup, kita harus melihat sisi positifnya. Kami menjadi runner up di liga yang kuat. Kami lolos ke AFC @theafchub dan kami kebobolan paling sedikit di liga," katanya.

Persib memang mendapatkan satu tempat untuk mewakili Indonesia di Piala AFC musim depan. Namun Marc Klok tak mau untuk berpuas diri dan ingin memperbaikinya di musim depan.

"Kita boleh bangga, tapi jangan puas. Kami harus membangun ini dan menjadi lebih baik tahun depan. Kami harus berkembang sebagai satu kesatuan. Sebagai klub," tegas pemain berdarah Belanda tersebut.

Marc Klok juga mengapresiasi perjuangan seluruh awak tim Persib. "Sebagai sebuah tim, saya bangga dengan semua pemain dan ofisial atas upaya mereka dan kerja tim kami," katanya.

Baca Juga: Kondisi yang Bisa Bikin Jupe dan Supardi Hengkang dari Persib

Baca Juga: Liga 1 Musim Ini Berakhir Lebih Cepat untuk Rashid dan Jupe

Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Bali United yang berhasil meraih gelar juara lebih cepat.

"Saya harus mengatakan, saya pecundang, tetapi saya ingin memberi selamat kepada @baliunitedfc dengan gelar juara mereka. Mereka yang paling konsisten. Bagus, tapi kami akan datang dan menjemput Anda (gelar juara) tahun depan!," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini