Indonesia U-19 Dibantai Korea Selatan U-19, Begini Reaksi Ketua PSSI

Indonesia U-19 Dibantai Korea Selatan U-19, Begini Reaksi Ketua PSSI Pertandingan Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-19 menelan kekalahan kedua pada laga uji coba dalam rangkaian program pemusatan latihan yang berlangsung di Korea Selatan.

Tim besutan Shin Tae-yong takluk dari Korea Selatan U-19 dengan skor telak 7-0 di Daegu Auxiliary Stadium, Daegu, Jumat 25 Maret 2022.

Usai kekalahan tersebut, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai bahwa Indonesia U-19 mendapat pelajaran berharga dalam masa persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Baca Juga: Kondisi yang Bisa Bikin Jupe dan Supardi Hengkang dari Persib

Ia meminta Kakang Rudianto dkk bisa lebih bekerja keras dan meningkatkan kemampuan selama berlatih di Korea Selatan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami mendapatkan pelajaran berharga melawan Korea Selatan yang notabene kemampuan mereka di atas kita. Pemain harus lebih kerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman remi PSSI.

Mochamad Iriawan menambahkan, hasil tersebut bisa menjadi evaluasi tim dan Shin Tae-yong bisa mendapatkan gambaran tentang kekuaatan Indonesia U-19 saat ini.

"Dengan hasil ini, pelatih Shin Tae-yong juga mendapatkan gambaran bahwa tim U-19 harus ditingkatkan lagi kemampuannya. Memang butuh waktu dan tim ini masih terus berproses," tambahnya.

Baca Juga: Zona Merah Memanas Sampai Akhir Liga 1: PSS, Barito dan Persipura di Tepi Jurang Degradasi

Baca Juga: Liga 1 Musim Ini Berakhir Lebih Cepat untuk Rashid dan Jupe

Pada laga tersebut, Shin Tae-yong berani mengambil inisiatif untuk memainkan penguasaan bola. Namun sayan, Indonesia U-19 harus kebobolan melalui Eum Seung-min (20').

Tertinggal satu gol, Tim U-19 Indonesia mencoba keluar menyerang. Namun, pasukan Garuda Nusantara kembali kebobolan dalam jangka waktu 3 menit melalui Lee Seung-won (42') dan Kang Min-jae (43' serta 45').**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini