Pemain Persib Tetap Gugup Meski Sudah 'Dibisiki' Kekuatan Persik Kediri

Pemain Persib Tetap Gugup Meski Sudah 'Dibisiki' Kekuatan Persik Kediri Aksi Frets Butuan pada laga Persib vs Persik. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tak mampu berbuat banyak saat melakoni laga penting melawan Persik Kediri di pekan 33 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 25 Maret 2022.

Tampil tertekan dan kalah pengusaan bola 54 berbanding 46, Persib hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Macan Putih.

Pelatih Persib Robert Alberts menilai anak asuhnya tampil gugup saat pertandingan. Persib seolah kaget melihat Persik yang bermain lepas dan banyak melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan.

Baca Juga: Liga 1 Musim Ini Berakhir Lebih Cepat untuk Rashid dan Jupe

Di sisi lain, para pemain Persib sebenarnya sudah diberitahu bahwa Persik bukan tim sembarangan meski secara peringkat jauh di bawahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertandingan sendiri saya melihat pemain begitu gugup, beberapa bagian tidak bisa kami kendalikan," kata Robert Alberts usai laga.

"Padahal kami sebelum pertandingan sudah punya pesan bahwa Persik itu tim yang bagus, serangan lewat umpan panjang dan punya transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Persib yang membutuhkan poin penuh guna menjaga asa juara Liga 1 musim ini akhirnya tak mampu berbicara banyak di pertandingan.

Padahal jika menang, Persib bisa melanjutkan perburuan gelar juara setelah di pertandingan lain Bali United takluk 0-3 dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Bali United Pesta Juara Liga 1 setelah Persib Diimbangi Persik

Baca Juga: Kakang Rudianto: Dipaksa untuk Melawan Rasa Lelah

"Karena itu, kami tidak boleh memandang enteng mereka dan kami seharusnya menunjukkan karakter," tegas Robert Alberts.

Dengan hasil ini Persib hanya finish di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021. Persib saat ini mengumpulkan 68 poin dan memastikan diri meraih satu tiket Piala AFC musim depan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini