Liga 1: Persib Unggul Segala Hal, Barito Putera dalam Tekanan

Liga 1: Persib Unggul Segala Hal, Barito Putera dalam Tekanan Pertandingan Persib vs Barito Putera pada putaran pertama Liga 1. (Ligaindonesiabaru.com)

<b>REPUBLIK BOBOTOHb> - Kegagalan Persib dalam meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir rupanya mendapatkan perhatian khusus dari pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan.

Menurut Rahmad Darmawan kegagalan tersebut tidak bisa dijadikan patokan timnya bisa dengan mudah meraih poin di laga esok hari.

Pelatih yang akrab disapa RD ini menjelaskan, laga kali ini sangatlah penting bagi Persib dan Barito Putera. Ia mengatakan, Persib memiliki keuntungan di situasi seperti ini.

Baca Juga: Barito Putera vs Persib, Robert Alberts: Pemain Harus Memiliki Harga Diri

Terlebih ia memprediksi Persib akan dengan mudah mengeluarkan permainan terbaiknya dalam kondisi minim tekanan. Yang mana saat ini, apapun hasil yang didapat Persib tak akan mempengaruhi posisinya di klasemen akhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sifat pertandingan tentu berbeda dari dua pertandingan kemarin, saat itu mereka punya target untuk merebut poin dan ada pressure secara mental terhadap pemain ketika menghadapi pertandingan yang sangat penting," ujar RD kepada wartawan dalam sesi junpa pers, Rabu, 30 Maret 2022.

Selain tampil tanpa beban, RD melanjutkan Persib sangat unggul dibandingkan timnya. Tak hanya materi pemain, RD menjelaskan Persib juga memiliki taktik yang beragam guna menembus barisan pertahanan timnya.

"Mereka akan sangat nothing to lose karena sudah lepas dari zona itu dan bermain lepas. Ini bukan perkara mudah karena sekarang tekanan ada pada kami, untuk itu sudah saya sampaikan bagaimana meng-elimenirkan menghadapi Persib dengan secara materi mereka pemain bagus dan taktikal sebagai tim dia main bagus," imbuhnya.

Baca Juga: Persib Konfirmasi Empat Pemain Absen Lawan Barito Putera, Satu Diragukan Tampil

Baca Juga: Rapor 2 Pemain Persib yang 'Disekolahkan' ke Klub Lain

Pria berusia 55 tahun itu juga berharap situasi ini dapat menjadi perhatian khusus bagi seluruh pemainnya. Sehingga apapun skema yang diterapkan Persib bisa diantisipasi penuh oleh para pemainnya.

"Mereka tentu akan bermain nothing to lose dan ini yang harus diperhatikan pemain untuk betul-betul waspada dan mengeluarkan kemampuan mereka beosk dan menikmati permainan itu sehingga bisa mengimbangi Persib," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini