Shin Tae-yong Tepuk Tangan Meski Indonesia U-19 Digunduli Korea Selatan

Shin Tae-yong Tepuk Tangan Meski Indonesia U-19 Digunduli Korea Selatan Skuad Indonesia U-19. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Indonesia U-19 Shin Tae-yong tetap mengapresiasi anak asuhnya meski pada laga uji coba keempatnya digunduli oleh Korea Selatan U-19.

Indonesia U-19 takluk 5-1 dari Korea Selatan pada laga yang berlangsung di DGB Daegu Bank Park, Daegu, Korea Selatan, Selasa 29 Maret 2022.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia U-19 tertinggal 3-1 di babak pertama. Tiga gol Korea Selatan dicetak Jung Jong-hun (9' dan 16') serta Kang Seong-jin (12').

Baca Juga: Rapor 2 Pemain Persib yang 'Disekolahkan' ke Klub Lain

Garuda Muda berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Marselino Ferdinan mencetak gol pada menit 41.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di babak kedua, Korea Selatan memperlebar keunggulan melalui Choi Seong-min (80') dan Lee Seung-won(89').

"Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain, walaupun kalah besar 5-1, tetapi bukan bagusnya lawan, gol tercipta karena kesalahan kami semua. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah," ujar Shin Tae-yong.

"Sebenernya para pemain tidak banyak (melakukan permainan) yang diinginkan saya. Tetapi, kemauan pemain bermain baik sangat tinggi, namun banyak pelanggaran tidak dibutuhkan, padahal sudah saya minta untuk tidak melakukannya, apa karena tegang di dalam lapangan, saya tidak tahu."

"Kami akan memperbaiki satu-satu (kesalahan). Fisik para pemain semakin membaik, mereka juga ambil waktu weight training. Saya meminta masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia percaya perkembangan para pemain, selalu memberikan dukungan," tambah pelatih asal Korsel tersebut.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Persib, Ternyata Ini Alasan Taisei Marukawa Belum Pernah Main di Liga Jepang

Baca Juga: Permintaan Rahmad Darmawan kepada Pemain Barito Putera saat Hadapi Persib

Sementara itu, Marselino Ferdinan merasa bersyukur bisa mencetak gol. Menurutnya, ini merupakan hasil kerja keras tim.

"Puji Tuhan saya bersyukur saya bisa mencetak gol. Tentunya ini kerja keras tim, support dari tim, kerja tim. Kami Akui Korsel di atas kami, mereka punya semuanya, tapi kami bisa belajar, dan kami tunjukkan rasa pantang menyerah," ujar gelandang asal Persebaya Surabaya tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini