Persib Butuh 2-3 Pemain Anyar di Posisi Ini

Persib Butuh 2-3 Pemain Anyar di Posisi Ini Pertadingan Persib kontra Barito Putera pada putaran kedua Liga 1. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil menutup gelaran kompetisi Liga 1 musim ini dengan bercokol di papan atas klasemen akhir.

Meski gagal meraih juara, Persib tetap mengamankan posisi runner-up, sekaligus mengamankan tiket lolos ke kompetisi antarklub Asia, Piala AFC musim 2023-2024.

Meski sukses mengakhiri kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 dengan finish di papan atas, bukan berarti Persib jauh dari kekurangan.

Ketua Viking Girl, Risna Juliawati mengatakan tim Persib memilik beberapa kekurangan yang sangat mencolok, yakni masalah konsistensi bermain.

Bagi Risna, Persib musim ini dihuni para pemain berkualitas di berbagai sektornya. Hanya konsistensi bermain membuat Maung Bandung lebih sering terpeleset dalam meraih kemenangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Komisaris Persib Yakin Liga 1 2022 Kembali Terapkan 'Home and Away'

BACA JUGA: Igbonefo: Ini Menjadi Kabar Bagus Buat Bobotoh

Untuk menjaga konsistensi, gadis berusia 26 tahun itu menilai Persib memerlukan sosok pemain baru yang bisa menjaga konsistensi tersebut, terutama di posisi striker dan sayap.

Ditambah lagi Persib juga perlu memperhatikan masalah di sektor depan yang terlihat masih mengalami kendala dalam menjalankan tugasnya untuk mencetak gol.

"Saya pikir berkaca dari kompetisi kemarin kita hanya perlu menambah 2-3 pemain (anyar). Striker dan sayap, tapi yang pasti harus cari pemain yang konsisten bermain dalam setiap pertandingan," ujar Risna belum lama ini.

Lebih lanjut lagi, penambahan dan pengurangan pemain sudah sepatutnya dilakukan Persib di jeda kompetisi. Apalagi Persib harus tampil lebih matang, mengingat di musim depan akan tampil di dua kompetisi pada musim depan.

"Pengurangan dan penambahan harus ada dong, apalagi kita akan main di 2 kompetisi musim depan. Tapi jangan besar-besaran, toh kita masih punya banyak pemain muda bertalenta yang perlu jam terbang," imbuhnya.

Ia juga berharap di masa persiapan Persib menatap musim depan bisa menghadirkan pemain baru dengan kualitas jempolan. Sehingga peluang Persib tampil konsisten akan lebih besar dan kembali berprestasi di musim berikutnya.

"Tapi pelatih dan manajemen harus pintar mencari pemain yang konsisten setiap pertandingan jangan pertandingan sekarang bagus, besoknya jelek," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini