Ini Tanggapan Direktur PT PBB Soal Banyaknya Pemain Persib yang Berlabel Timnas

Ini Tanggapan Direktur PT PBB Soal Banyaknya Pemain Persib yang Berlabel Timnas Ilustrasi, Ricky Kambuaya saat membela timnas Indonesia menghadapi China Taipei di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (pssi.org)

REPULIK BOBOTOH - Persib Bandung rupanya tak mempermasalahkan dengan status dua rekrutannya anyarnya, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang berlabel pemain Timnas Indonesia.

Bagi Persib, keberadaan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sangatlah penting dalam meningkatkan kualitas secara tim.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, Persib akan legowo apabila keduanya harus membela Timnas Indonesia di kemudian hari.

Baca Juga: Direktur Persib Beberkan 2 Alasan yang Bikin Bruno Cantanhede Terdepak

Baginya pemanggilan tersebut patut dihormati dan Persib akan mendukung pemain tersebut dalam mengharumkan nama bangsa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut, Teddy memahami bahwa kepentingan negara jauh lebih penting dibanding kepentingan klub. Sehingga, Persib akan merelakan keduanya pergi saat mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

"Kepentingan negara Indonesia pasti kami utamakan diatas kepentingan klub, tentu saja kami sangat bangga apabila ada pemain Persib yang bermain untuk timnas," ujar Teddy kepada awak media pada Rabu, 6 April 2022.

Baca Juga: Akun Instagram Persib 'Kepleset' Kenalkan Ciro Alves

Bahkan saat ini ada tiga pemain Persib yang dipanggil Indonesia U-23 untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok dipersiapkan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi SEA Games 2021 bersama Indonesia U-23

Belum lagi nama-nama lain yang kerap menjadi langganan Timnas, seperti Kakang Rudianto, Ferdiansyah, dan Dimas Juliono (Indonesia U-19) Juga Beckham Putra Nugraha, Victor Igbonefo, Aqil Savik, dan Bayu Fiqri.

Satu nama lain yang merupakan pemain dari Timnas Palestina adalah Mohammed Rashid.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini