TERPOPULER: Pengobatan Cedera Ramai Rumakiek Hingga Djanur yang Dipercaya Nahkodai Persikabo

TERPOPULER: Pengobatan Cedera Ramai Rumakiek Hingga Djanur yang Dipercaya Nahkodai Persikabo Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Selasa 3 Mei 2022.

Ada kabar Persipura Jayapura yang meminta penjelasan proses pengobatan Ramai Rumakiek pada PSSI.

Kabar lainnya Persita Tangerang yang mulai belanja pemain termasuk eks Persib. Kemudian ada Djajang Nurdjaman yang jadi pelatih Persikabo menggantikan Liestiadi.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1. Persipura Minta Penjelasan Soal Pengobatan Ramai Rumakiek, PSSI Beri Jawaban

Persipura Jayapura sempat melayangkan surat kepada PSSI untuk meminta penjelasan terkait proses pengobatan salah satu pemainnya, Ramai Rumakiek.

Menurut Media Officer Persipura Eveert Joumilena, pihaknya mengaku belum menerika konfirmasi atau balasan dari PSSI.

"PSSI sama sekali tidak konfirmasi apapun kepada Persipura selaku klub di mana Ramai bernaung, Sehingga kami ingin ketua PSSI memperjelas semua kepada manajemen klub seharusnya komunikasi federasi tidak seperti ini," imbuhnya.

PSSI mengambil peran dalam pengobatan pemain muda potensial asal Papua tersebut agar bisa memperkuat Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam.

Sehingga PSSI menjelaskan tentang kondisi Ramai Rumakiek. Setelah melalui pemeriksaan dan cek terakhir di Medical Centre PSSI, Head of Medis PSSI Dokter Syarif Alwi memastikan Ramai sudah sembuh total dari cederanya dan bisa berlatih kembali.

"Jadi Ramai Rumakiek ini mengalami cedera saat memperkuat Persipura di Liga 1 ketika bermain di Pulau Bali," ungkap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Yunus Nusi juga menjelaskan, pemanggilan Ramai Rumakiek ke Jakarta bukan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Indonesia U-23.

"Jadi pemanggilan Ramai Rumakiek itu didasari atas laporan dari dokter Syarif Alwi. Dokter timnas ini melihat jika tak segera ditangani dengan baik, cederanya akan semakin parah. Itu sebabnya Ketua Umum PSSI khawatir dan minta Ramai Rumakiek dibawa ke Jakarta untuk diobati hingga sembuh," ungkap Yunus Nusi.

2. Selain Eks Persib, Ini Daftar Pemain Yang Masuk Daftar Belanja Persita

Pelatih anyar Persita Tangerang Angel Alvredo Vera mulai bergerak melakukan perburuan pemain baru untuk musim depan.

Salah satu pemain yang masuk dalam radar Persita adalah mantan pemain Persib dan Persipura, Ricky Kayame.

“Ricky Kayame masih cedera dan baru operasi, kita harus melihat apakah mereka tetap di Persipura atau tidak,” ujar Angel Alvredo Vera dikutip dari laman resmi Liga 1.

Selain itu Elisa Basna dan Nelson Alom jadi incaran Angel Alvredo Vera karena dianggap mengenal sistem yang diberikannya.

“Saya memang tertarik dengan Elisa Basna dan Nelson Alom. Alasannya karena mereka paham dengan sistem saya,” imbuhnya.

Angel Alvredo Vera menambahkan, ketertarikannya pada tiga pemain tersebut tak lepas dari pengetahuan mereka akan skema permainan yang diusungnya.

3. Ini Kata Djanur Usai Dipercaya Nahkodai Persikabo di Liga 1 2022

Persikabo memperkenalkan Djajang Nurdjaman sebagai pelatih baru musim ini. Manajemen menunjuk Djanur -sapaan akrabnya- setelah mengakhiri kerja sama dengan pelatih sebelumnya, Liestiadi.

Resmi diperkenalkan manajemen sebagai pelatih baru Laskar Padjajaran, Djanur mengaku tertantang untuk membawa Persikabo lebih baik musim depan.

"Alhamdulillah musim ini saya mendapatkan kepercayaan melatih Persikabo. Tentu ini menjadi tantangan tesendiri bagi saya, bagaimana caranya membawa Persikabo lebih baik lagi musim depan," ungkap Djanur dikutip dari laman resmi Liga 1.

Menurut Djanur, bersama Persikabo kerja sama merupakan hal yang penting agar skuadnya bisa berbicara di musim depan.

"Kerja sama tim merupakan hal yang penting agar kita bisa mencapai apa yang kita targetkan yaitu lebih baik untuk musim depan," sambungnya.

Djanur juga dipastikan akan mulai merakit puzzle untuk persiapan musim baru.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini