TERPOPULER: Kang Emil Tanggapi Polemik GBLA Hingga Rencana Bobotoh Lakukan Demo

TERPOPULER: Kang Emil Tanggapi Polemik GBLA Hingga Rencana Bobotoh Lakukan Demo Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi curhat bobotoh yang ingin Persib ber-home base di Stadion GBLA.

Kemudin bos Persib, Teddy Tjahjono menjawab rumor bergabungnya Stefano Lilipaly yang hengkang dari Bali United.

Kabar lainya terkait rencana bobotoh yang akan melakukan demo besar-besaran terkait isu pengelolaan Stadion GBLA yang akan jadi kandang Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Umuh Tegaskan Persib Sudah Dapat Lampu Hiaju Kelola Stadion GBLA

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Tanggapan Ridwan Kamil Soal Polemik GBLA dan Hastag #GBLAforPersib

Belum lama ini hastag #GBLAforPersib menggelora di jagad maya. Penyebabnya, belum adanya kejelasan terkait pengelolaan GBLA dan homebase Persib musim ini.

Bobotoh 'melaporkan' dan menggaungkan hastag #GBLAforPersib seraya menandai akun media sosial Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Mengetahui hal tersebut, Ridwan Kamil pun turut buka suara. Melalui Instagramnya, Ia menegaskan bahwa GBLA merupakan aset Kota Bandung.

Baca Juga: Persaingan Tempat Utama di Skuat Persib Akan Berjalan Sengit, Ini Alasan Ricky Kambuaya

GBLA adalah aset Kota Bandung. Sesuai aturan perundang-undangan, Segala jenis bentuk keputusan terkait pengelolaan ada di Pemkot Bandung.

2. Direktur Persib Teddy Tjahjono Jawab Rumor Gabungnya Stefano Lilipaly

Stefanol Lilipaly secara resmi memutuskan untuk pergi dari Bali United.

Pemain berdarah Belanda itu juga dikabarkan tengah didekati oleh beberapa tim. Yang paling santer dikaitkan yakni Borneo FC, Persib, Persis, dan RANS Cilegon FC.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar adanya karena Persib tak membidik eks pemain Persija tersebut.

Kabar Stefano Lilipaly ke Persib memang selalu muncul setiap musimnya. Pasalnya Lilipaly merupakan sosok gelandang komplet dan banyak yang menilai ia sangat cocok dengan permainan Persib.

3. Direktur PT PBB Minta Bobotoh Tak Lakukan Aksi Demo Terkait Polemik Stadion GBLA

Polemik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung dengan Persib nampaknya masih semrawut. Dampaknya, Persib belum memiliki venue untuk didaftarkan sebagai homebase di Liga 1 musim 2022/2023.

Buntut dari polemik stadion GBLA, belum lama ini Bobotoh menyerukan #GBLAforPersib di sosial media.

Bos Persib, Teddy Tjahjono sadar akan besarnya harapan Bobotoh dan seluruh elemen untuk menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase.

Teddy Tjahjono juga meminta Bobotoh tidak turun ke jalan untuk menuntut Pemkot Bandung agar memberikan hak pengelolan Stadion GBLA kepada Persib.

"Kami sangat menghimbau sebaiknya tidak melakukan demo-demo, karena proses sedang berjalan. Kita semua harus menghargai proses, karena pasti melalui tahapan-tahaapn yang cukup banyak," imbuhnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini