TERPOPULER: Arsan Makarin Siap Dobrak Mitos Persib Hingga Kakang Rudianto yang Akan Berangkat Ke Prancis

TERPOPULER: Arsan Makarin Siap Dobrak Mitos Persib Hingga Kakang Rudianto yang Akan Berangkat Ke Prancis Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 14 Mei 2022.

Beckham mulai bosan berlatih mandiri dan tak sabar ingin latihan bersama tim. Ada juga kabar Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang akan berangkat ke Prancis mengawal Timnas Indonesia U-19 di turnamen Toulon.

Kabar lainya tentang pemain anyar jebolan Diklat Persib Arsan Makarim siap dobrak mitos di Persib yang konon tak akrab dengan pemain muda.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)



1. Dua Bulan Berlatih Sendiri, Beckham Tak Sabar Latihan Bersama Tim Persib

Usai Liga 1 musim 2021/2022 seluruh klub kontestan meliburkan pemain dan berkonsentrasi perekrutan pemain.

Baca Juga: Latihan Persib Dijadwalkan Hari Libur Nasional, Robert: Sepakbola Berbeda dengan Pekerjaan Kantoran

Tak aneh jika gelandang andalan Persib, Beckham Putra Nugraha sekitar dua bulan belakangan hanya berlatih sendiri dan memulihkan cederanya.

"Setelah hampir dua bulan Beckham hampir tanpa aktivitas cuma latihan latihan sendiri, jadi Beckham hanya fokus untuk ke latihan kebugaran, jadi harus kembali fit di liga," ungkap Beckham.

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut kini sudah siap dan tak sabar kembali berlatih bersama tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal Kedatangan Calon Pemain Asing Asia Persib

"Iya siap sih, karena kita sudah istirahat terlalu lama (libur) jadi siap," tegas Beckham.

2. Jelang Turnamen Toulon, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Dipanggil Timnas U-19

PSSI memanggil dua pemain muda Persib yang merupakan jebolan Diklat Persib yaitu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Dilansir dari laman resmi klub, pemangggilan dua pemain tersebut disampaikan melalui surat bernomor 1641/AGB/228/V-2022, perihal pemanggilan pemain Tim Nasional Indonesia U-19 putra.

Surat yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi ini menjelaskan, Tim Nasional Sepakbola U-19 Putra Indonesia akan mengikuti Turnamen Toulon Cup 2022.

Turnamen tersebut rencananya bergulir pada tanggal 26 Mei – 9 Juni 2022 di Toulon, Prancis.

Sebagai persiapan mengikuti turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan pada tanggal 15 hingga 25 Mei 2022 di Jakarta.

Keduanya pun kemungkinan akan absen dalam sesi latihan perdana skuad Pangeran Biru pekan depan. Persib berencana latihan pada tanggal 16 Mei 2022 dan keduanya masih berada bersmaa Timnas.

3. Arsan Makarim Siap Dobrak Mitos Tak Ramah Bagi Pemain Muda di Persib Bandung

Arsan Makarim menjadi amunisi muda sekaligus rekrutan dari Diklat Persib yang akan memperkuat Persib Bandung di Liga 1.

Saat disinggung mintos Persib yang tak ramah dengan pemain-pemain muda karena pelatih Robert Alberts lebih sering menurunkan pemain asing atau yang berpengalaman.

Sementara pemain muda hanya menghiasi bangku cadangan atau diturunkan pada laga-laga tak penting.

Menjawab hal tersebut, Arsan Makarim sudah siap mendobrak mitos yang ada di dalam tim Persib. Menurutnya hal teersebut bisa dijawab dengan kepercayaan, kerja keras dan tanggung jawab.

"Banyak yang bilang di Persib sulit mendapatkan menit bermain tapi saya yakin kemampuan orang berbeda-beda dan jika dapat kepercayaan dari pelatih harus bisa dijawab dengan kepercayaan dan kerja keras," tegas Arsan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini