Robert Alberts Sambut Kedatangan 5 Pemain Anyar Persib

Robert Alberts Sambut Kedatangan 5 Pemain Anyar Persib Arsan Makarin, salah satu wajah baru di skuad Persib 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyambut kehadiran lima pemain anyar dengan antusias dan penuh harapan.

Robert menyadari salah satu hal penting yang harus dilakukan pemain saat bergabung klub baru adalah adaptasi.

Dari delapan wajah baru yang menghiasi skuad Persib musim ini, lima di antaranya sudah menjalani latihan bersama Persib yang telah memulai persiapan pramusim pada Selasa 17 Mei 2022.

Kelima pemain anyar Persib yang telah gabung berlatih adalah dua kiper Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar, Eriyanto, David Rumakiek, serta Arsan Makarin.

Baca Juga : Eks Pemain Persib Ini Dikabarkan Ingin Membela Persipura


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara tiga pemain baru belum gabung karena alasan berbeda. Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sedang membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games XXXI/2021.

Sedangkan Ciro Alves harus menunda keberangkatan ke Indonesia karena mengalami kendala visa.

"Kami semua di dalam tim senang dengan kehadiran para pemain baru ini," kata Robert dikutip dari website resmi Persib pada Rabu 18 Mei 2022.

"Merupakan hal yang normal bagi sebuah klub sepak bola profesional ditinggalkan oleh pemainnya, tapi di saat yang sama, ada juga sejumlah pemain yang baru bergabung," ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga : Pemain Persib Sadar Akan Ekspektasi Tinggi Manajemen dan Bobotoh

Jika merujuk pada jadwal kick-off Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya dimulai 27 Juli 2022 mendatang, Persib memiliki waktu sekira 10 pekan untuk mempersiapkan diri.

Robert berharap waktu selama itu, dapat dimaksimalkan oleh para pemain baru untuk beradaptasi, tak hanya di lingkungan internal, juga eksternal di sekitar Persib.

"Dalam sesi latihan, semua pemain berkumpul bersama-sama. Lalu, kita akan bisa melihat bagaimana para pemain baru ini menyatu ke dalam tim. Jadi, waktu yang akan menjawabnya," terangnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini