Jangan Ulangi Kesalahan Meneer!

Jangan Ulangi Kesalahan Meneer! Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

GOROWOK BOBOTOH - Keberhasilan menjadi runner up pada gelaran kompetisi Liga Indonesia I tahun 2021/2022 pantas diapresiasi oleh berbagai pihak sekaligus catatan agar musim depan gelar juara harus bisa diraih Persib. Naif jika musim depan hal ini tidak terwujud.

Perekrutan pemain kali ini jelas mencerminkan kejelian tim pelatih tentang kebutuhan tim di musim mendatang dan hasil evaluasi liga kemarin sehingga ditindaklanjuti oleh pihak manajemen untuk menciptakan kekuatan yang akan disegani lawan.

Saat ini memang hanya tersisa satu dua slot pemain lokal dan satu pemain asing asal Asia. Tetapi dengan melihat komposisi yang ada sepertinya Robert Rene Albert sudah bisa menentukan komposisi idealnya pada kompetisi mendatang dan semuanya akan kembali kepada pemainnya sendiri.

Baca Juga : Ryohei Miyazaki Bandingkan Persib dengan Klub Serbia

Melihat kehadiran pemain lama yang masih bertahan dan pemain rekrutan baru sepertinya menjadi modal penting bagi Persib untuk meraih juara kompetisi musim mendatang. Ciro Alves, David Rumakiek, Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, Eriyanto, Arsan Makarin, Fitrul Dwi Rustafa, dan Satrio Azhar ternyata telah menutup celah kebutuhan semua lini dan memberi harapan baik bagi kesebelasan asal Kota Bandung ini.


Pada musim lalu, komposisi tim sebenarnya tak ada yang diragukan, semuanya terbilang bagus akantetapi yang menggelayuti adalah faktor non teknis, di mana cedera dan hukuman kartu yang membuat Persib akhirnya kelabakan karena kekurangan pemain.

Juga yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana tim pelatih memotivasi pemain agar mampu menang pada partai penting. Bukan saja pada saat menghadapi partai tim unggulan tetapi harus diperhatikan menghadapi lawan yang lemah dan jangan sampai menganggap enteng hingga yang terjadi kehilangan poin penting.

Ada waktu dua bulan yang bisa dimanfaatkan Meneer Albert untuk mempersiapkan tim secara utuh dan baik. Adanya turnamen pramusim sejatinya dimanfaatkan secara baik untuk melihat kekuatan tim yang ada. Namun semua itu akan kembali kepada kesiapan tim pelatih untuk bisa berpartisipasi dalam hal itu.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All
Piksi

Berita Terkini