Cerita I Made Wirawan Ganti Nomor Punggung, Singgung Firman Utina

Cerita I Made Wirawan Ganti Nomor Punggung, Singgung Firman Utina Tangkap layar postingan Instagram I Made Wirawan.

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper Persib Bandung yang sarat pengalaman, I Made Wirawan memutuskan untuk mengganti nomor punggung di Liga 1 musim 2022-2023.

I Made Wirawan menanggalkan nomor punggung 78 dan beralih ke nomor 15 di kompetisi Liga 1 musim depan.

Tentu bukan tanpa alasan I Made Wirawan mengganti nomor punggungnya dari 78 yang sebelumnya dia kenakan selama membela Persib ke nomor 15.

Nomor 15 bagi I Made Wirawan memiliki makna yang cukup dalam dan bersejarah karena pernah menghiasi perjalanan kariernya di awal meniti karier sepak bola profesional bersama Perseden Denpasar.

Baca Juga : Tipe Pemain Asing Keempat yang Dicari Persib, Robert Beberkan Alasannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lewat akun Instagram pribadinya, I Made Wirawan menjelaskan panjang lebar mengapa dia memilih mengganti nomor punggung dari 78 ke 15.

Dalam postingannya pada Senin 23 Mei 2022, I Made Wirawan mengunggah foto saat dia mengenakan jersey kiper Persib nomor 15 di sela latihan dan foto lawas juga ketika dia memakai jersey kiper nomor 15.

I Made Wirawan menjelaskan, ketika pertama kali gabung dengan Persib, awalnya dia akan memilih memakai nomor punggung 15.

Tetapi karena alasan menghormati Firman Utina, I Made Wirawan memilih nomor 78 yang baginya tetap memiliki makna angka 15 karena jika dijumlahkan 7 tambah 8 hasilnya 15.

Baca Juga : Profil Calon Pemain Asia Persib yang Dipantau Robert Alberts, Pernah Satu Klub dengan Omid Nazari

Berikut penjelasan I Made Wirawan soal keputusannya mengganti nomor punggung 78 ke 15 seperti dikutip dari akun Instagramnya, @made_wirawan:

"The story of 15. Dalam postingan ini saya akan sedikit bercerita tentang nomor punggung 15 yang akan saya pakai kembali pada musim ini di @persib bandung.

Nomor 15 ini pertama kali saya pakai pada tahun pertama saya masuk di tim profesional @perseden_dps denpasar tahun 2002 yang bermain di liga bank mandiri.

Rencana awalnya waktu itu saya berniat memakai no 30 karena pada waktu itu kiper identik dengan no 1, 12, 20 dan 30. Entah bagaimana ceritanya jersey saya yang dikirim oleh apparel tim waktu itu adidas Indonesia bernomor 15, bukan 30. Dan mulai dari situ saya memutuskan untuk tetap memakai no 15 ini sebagai no punggung saya. Mulai dari perseden, Pon Bali, Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

Baca Juga : Fitrul Dwi Rustapa Berpeluang Jadi Kiper Nomor Satu Persib

Setelah 10 tahun saya memakai no 15, saya pindah ke Persib Bandung, nah disini awal mula saya memakai no punggung 78 karena pada waktu itu saya datang ke Persib bersamaan dengan @firmanutina1515 yang sudah identik diklub dan timnas memakai no 15. Tanpa perlu bertanya siapa yang akan memakai no 15 di Persib, saya memutuskan memakai no lain yaitu 78 ( 7+8 =15 ) dan di tahun ini setelah 10 tahun saya memakai no 78, saya akan kembali memakai no punggung 15.

Semoga saya bisa tetap fit dan bisa memberikan yang terbaik untuk @persib Bandung yaitu bisa kembali meraih gelar juara. Aminn."

Postingan I Made Wirawan tersebut langsung direspons postif para pengikutnya. Termasuk dari Firman Utina yang memang identik dengan nomor 15.

"Luar biasa bli @made_wirawan doa yang terbaik untuk bro dan klg sehat selalu ya bro semoga selalu menjadi motifasi para pemain muda di bandung." tulis Firman Utina di kolom komentar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini