Tipe Pemain Asing Keempat yang Dicari Persib, Robert Beberkan Alasannya

Tipe Pemain Asing Keempat yang Dicari Persib, Robert Beberkan Alasannya Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts memiliki kriteria pemain asing Asia dan menegaskan tidak fokus mencari pemain berposisi gelandang.

Robert ingin pemain tersebut memiliki atribut yang cenderung ofensif ketimbang defensif. Secara posisi bisa gelandang serang, second striker atau bahkan striker.

Tidak heran kalau Robert tidak hanya memantau gelandang serang, juga striker seperti Mark Hartmann, penyerang timnas Filipina. Muncul juga rumor, Persib membidik Dylan De Bruycker, gelandang timnas Filipina milik klub Thailand, Nakhon Ratchasima.

Baca Juga : Profil Calon Pemain Asia Persib yang Dipantau Robert Alberts, Pernah Satu Klub dengan Omid Nazari

Mark Hartmann diakui Robert merupakan salah satu calon pemain asing Asia yang dia pantau, tetapi bukan satu-satunya yang berasal dari Filipina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menepis anggapan seolah dia fokus pada pemain berposisi gelandang seperti Mohammed Rashid atau pemain bertahan.

Padahal bukan seperti itu, yang dia inginkan adalah pemain dengan karakter menyerang, bukan gelandang bertahan atau gelandang tengah, apalagi bek.

"Untuk saat ini kami perlu pemain di penyerangan," tegas Robert, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga : Fitrul Dwi Rustapa Berpeluang Jadi Kiper Nomor Satu Persib

Robert melihat persoalan serius yang harus dibenahi Persib masih ada di barisan penggempur.

Memiliki Ciro Alves dan David da Silva sepertinya belum cukup, karena Robert masih menginginkan tambahan pemain bertipikal menyerang.

"Kami memiliki pertahanan paling kokoh di liga musim lalu dan kami masih ingin lebih baik dalam urusan mencetak gol. Jadi tentunya itu yang sedang kami cari," tutup Robert.

Saat ini, Persib sudah memiliki tiga pemain asing. Selain wajah baru, Ciro Alves, juga dua pemain asing lama David Da Silva dan Nick Kuipers.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini