Profil Calon Pemain Asia Persib yang Dipantau Robert Alberts, Pernah Satu Klub dengan Omid Nazari

Profil Calon Pemain Asia Persib yang Dipantau Robert Alberts, Pernah Satu Klub dengan Omid Nazari Mark Hartmann. (Twitter/@/markyhartmann)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui salah satu pemain asing yang dipantaunya adalah pemain asal Filipina, Mark Hartmann.

Tetapi Robert menegaskan Mark Hartmann bukan satu-satunya calon pemain asing Asia Persib, bahkan bukan satu-satunya pemain dari Filipina yang dia pantau.

Dikatakan Robert, ada pemain Filipina lain yang juga dia pantau. Selain Mark Hartmann juga mencuat gelandang Timnas Filipina, Dylan De Bruycker.

Selain pemain asal Filipina, Robert Alberts juga akan kembali menyeleksi pemain asal Jepang dan Korea Selatan.

Baca Juga : Fitrul Dwi Rustapa Berpeluang Jadi Kiper Nomor Satu Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka harus mengikuti kondisi kami ketika tiba di sini. Dia (Mark Hartmann) adalah salah satu pemain yang kami pantau," kata Robert, Senin 23 Mei 2022.

"Lalu ada pemain lainnya yang kami pantau juga. Ada pemain Jepang, pemain Korea Selatan. Tetapi kami belum tahu, dan masih harus memantaunya," jelasnya.

Mark Hartmann sendiri merupakan pemain blasteran Inggris-Filipina yang lahir di Southampton dan memulai karier bersama klub gurem Liga Inggris, Blackfield and Langley FC.

Dia kemudian memutuskan pindah ke Filipina dan gabung dengan Manila Nomads pada tahun 2011 seiring dengan datangnya tawaran naturalisasi jadi pemain timnas Filipina yang ketika itu sedang gencar-gencarnya menggaet pemain keturunan.

Baca Juga : LIB Mulai Inspeksi Stadion, Sinyal Liga 1 Kembali ke Format Home-Away dan Dihadiri Suporter Kian Kuat

Sepanjang kariernya, Mark Hartmann kerap ganti-ganti klub. Selain Filipina, dia juga pernah mencicipi kompetisi sepak bola di Malaysia, Singapura dan Thailand.

Tahun 2021, Mark Hartmann memutuskan kembali ke Filipina untuk membela klub papan atas di sana, United City FC.

Total sampai sekarang, sejak meniti karier senior pada 2010, Mark Hartmann sudah membela 14 klub berbeda di Inggris, Filipina, Singapura, Thailand dan Malaysia.

Pemain yang pada 20 Januari 2022 genap berusia 30 tahun tersebut, sempat main bareng dengan eks gelandang Persib, Omid Nazari.

Baca Juga : Tak Banyak yang Tahu, Ada Kisah Batu Pembawa Keberuntungan untuk Persib di Final Ligina I

Salah satu pertandingan berkesan yang dijalani Mark Hartmann dan Omid Nazari adalah saat menghadapi klub papan atas Liga Super China, Beijing FC pada matchday 5 Grup I Liga Champions Asia musim 2021.

Berbeda dengan Mark Hartmann, Omid Nazari bermain sebagai starter. Tetapi Mark Hartmann yang masuk sebagai pemain pengganti di menit 52 tampil jadi pahlawan kemenangan United City dengan skor 3-2.

Mark Hartmann mengawali kebangkitan United City setelah tertinggal 0-2 dari Beijing FC setelah tendangan bebasnya memperkecil ketinggalan jadi 1-2.

Baca Juga : Kabar Terkini Kondisi Teja Paku Alam yang Mengalami Patah Tulang

United City menyamakan kedudukan melalui Bienvenido Maranon yang memaksimalkan bola rebound tendangan Mark Hartmann di menit 69.

Mark Hartmann melengkapi comeback United City dengan mencetak gol penentu kemenangan pada menit 80.

Itu adalah kemenangan satu-satunya yang diraih United City di AFC Champions League musim 2021.

Meski tak lolos ke fase knock out, laga tersebut tetap akan dikenang sebagai salah satu pertandingan terbaik United City dan Mark Hartmann khususnya di kompetisi antarklub Asia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini