Robert Alberts Ogah Terburu-buru Libatkan Tiga Pemain Indonesia U-23

Robert Alberts Ogah Terburu-buru Libatkan Tiga Pemain Indonesia U-23 ilustrasi Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak ingin terburu-buru untuk melibatkan tiga pemainnya yang saat ini tergabung dalam skuad Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Menurut Robert Alberts ketiga pemain tersebut memerlukan sedikit relaksasi usai mengantarkan Indonesia meraih medali perunggu.

Dalam perebutan peringkat ketiga, tim Merah Putih bermain melawan Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu 22 Mei2022 sore WIB.

Baca Juga : Kata Nick Kuipers soal Pemain Anyar Persib

Perebutan peringkat ketiga tersebut berjalan menarik dan Indonesia berhasil menaklukan Malaysia melalui drama adu penalti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert Alberts meyakini kebugaran Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok berada dalam level terbaiknya.

Sehingga ia tak akan kembali memberatkan ketiganya dan memberi pilihan untuk beristirahat sebelum kembali berlatih dengan pemain lainnya di Persib.

"Saya yakin mereka merasa kelelahan secara fisik dan mental setelah bermain di SEA Games. Lalu saya akan berdiskusi dengan pemain apakah mereka butuh waktu recovery atau perlu bertemu dulu dengan keluarga," kata Robert pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Ditambah lagi level kompetisi yang tinggi, dinilai pelatih asal Belanda itu melihat level kebugaran 3 pemain tersebut berada di atas pemain yang berlatih di Bandung. Ia juga akan memaklumi apabila ketiganya meminta waktu beristirahat sebelum gabung latihan.

Baca Juga : Luizinho Passos Rekomendasikan Fitrul Dwi Rustapa: Performanya Bagus!

"Jadi tidak terburu-buru untuk mereka, karena mereka juga tetap bermain di level tertinggi Asia Tenggara. Jadi mereka tetap fit, kondisi kebugaran mereka justru lebih unggul dari pemain kami yang ada. Jadi jika tidak berlatih selama beberapa hari itu bukan masalah," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini