Tiga Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kata Robert Alberts

Tiga Pemain Persib Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kata Robert Alberts ilustrasi Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum bisa melibatkan tiga gelandangnya yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dalam sesi latihan waktu dekat ini.

Robert Alberts menjelaskan banyak alasan yang didapat dari ketiga gelandang tersebut untuk absen di sesi latihan timnya.

Salah satunya adalah pemanggilan ketiganya oleh Timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan di Jakarta sebagai ajang persiapan Piala Asia.

Baca Juga : Belum Gabung Persib, Marc Klok Merasa Lelah, Fisik dan Psikisnya Terkuras

Ketiganya juga akan memperkuat Timnas Indonesia melawan Bangladesh di ajang FIFA Matchday di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, awal Juni mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya jadi tanggal 25 mereka berkumpul di Jakarta, lalu saya rasa mereka tanggal 28 akan tiba di Bandung dan memainkan laga (uji coba) di tanggal 1 Juni. Jadi ketiga pemain ini akan berada di Bandung tapi tidak bersama kami," ujar Robert pada Rabu, 25 Mei 2022.

Apabila ketiganya terpilih masuk Timnas Indonesia maka ketiganya akan terbang ke Kuwait untuk tampil di kualifikasi Piala Asia.

Sehingga secara kebugaran, ia merasa ketiganya memerlukan istirahat yang panjang.

Robert Alberts juga enggan memaksakan ego pribadi kepada ketiganya, karena hal tersebut dapat mengganggu penampilannya saat berlatih dengan Persib.

"Setelah itu mereka akan melakukan perjalanan panjang ke Kuwait untuk bertanding di laga kualifikasi."

Baca Juga : Bukan RANS Cilegon FC, Ini Klub Indonesia yang Ingin Dibela Mesut Ozil

"Jadi jika melihat ketiga pemain kami, seperti yang saya sampaikan kemarin, mereka kelelahan secara mental dan fisik. Jadi kami tidak bisa langsung meminta mereka untuk bergabung dan berlatih dengan kami," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini