GBLA Jadi 'Kandang' Maung Bandung, Wali Kota: Kalau Persib Menyatakan Begitu, Berarti Benar

GBLA Jadi 'Kandang' Maung Bandung, Wali Kota: Kalau Persib Menyatakan Begitu, Berarti Benar Stadion GBLA diharapkan bisa menjadi homebase Persib musim ini. (Diskominfo Kota Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - Klaim Persib Bandung terkait stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan menjadi home base kompetisi Liga 1 2022 dibenarkan oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Yana Mulyana menegaskan, stadion GBLA akan menjadi markas Persib musim ini.

"Iya untuk home base juga, sudah," kata Yana Mulyana dikutip dari Antara.

Baca Juga : Robert Ungkap Peluang 3 Pemain Timnas Gabung TC Persib di Batam

Yana Mulyana mengatakan, terkait proses yang harus ditempuh kedua belak pihak saat ini adalah proses pemindahaan pengelolaan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kan ada kontribusi, tetap regulasinya kan begitu, ada kontribusi tetap yang harus dibayar setiap tahun, juga ada kontribusi tidak tetap, itu memang yang fluktuatif," ungkap Yana Mulyana.

Pada musim ini, Persib sudah kembali menggunakan GBLA sebagai salah satu venue latihan.

Selasa 24 Mei 2022 lalu, untuk pertama kalinya skuad Persib kembali menginjakan kakinya di stadion yang terletak di kawasan Gedebage Kota Bandung tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Persib Teddy Tjahjono menginformasikan bahwa GBLA resmi menjadi kandang Persib musim ini.

"Jadi kalau Persib menyatakan begitu, berarti benar begitu," tegas Yana Mulyana.

Baca Juga : Akan Boyong Keluarga ke Bandung, Ciro Alves Masih Menimbang Antara Rumah atau Apartemen

Untuk kondisi GBLA sendiri, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan sampai saat ini masih dalam kondisi layak untuk dipergunakan.

“Berdasarkan laporan, konstruksi bangunan (Stadion GBLA) masih layak dihuni penonton (untuk menyaksikan pertandingan),” ucap Ema saat meninjau langsung kondisi stadion GBLA, Kamis 19 Mei 2022.

Namun, lanjutnya, memang diperlukan sedikit perbaikan, tetapi masih dalam konteks minor.

"Artinya, perbaikan yang diperlukan tidak mengurangi kelayakan stadion untuk digunakan sebagai markas Persib Bandung."

“Kabar membahagiakan, karena fasilitasnya masih cukup terawat. Secara umum, orang masuk sini masih (merasa) layak. Tinggal dijaga saja kebersihannya,” bebernya.

Baca Juga : Ciro Alves Merasa Terganggu, Ini Penyebabnya

Hal yang sama diungkapkan Teddy Tjahjono. Ia menilai stadion berkapasitas 38.000 kursi tersebut masih memiliki kekurangan. Hanya saja ia enggan memberi informasi terkait kekurangan tersebut karena bukan konsumsi publik.

"Sekilas ya, masih ada kekurangan di sana sini nanti akan diinformasikan," ujar Teddy Tjahjono, Selasa 24 Mei 2022.

Ia juga menjelaskan semua bentuk pemeliharaan stadion akan dibicarakan secara rinci dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bandung.

"Iya nanti kita obrolkan lah dengan Dispora," tutup Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini