LIB Bingung Tentukan Nama Turnamen Pramusim, Ini Penyebabnya

LIB Bingung Tentukan Nama Turnamen Pramusim, Ini Penyebabnya Suasana drawing turnamen pramusim 2022 yang dilsakanakan pada Minggu 29 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menentukan nama turnamen pramusim 2022 yang akan digelar mulai 11 Juni 2022, hingga pertengahn Juli 2022 mendatang.

Tentu mengundang pertanyaan banyak pihak, mengingat drawing sudah dilakukan, penentuan kota penyelenggara pun sudah ditetapkan.

Sebelumnya sempat santer turnamen pemenasan yang akan diikuti 18 klub Liga 1 musim 2022-2023 akan mengusung kembali titel Piala Presiden.

Tetapi nyatanya sampai sekarang belum ada keputusan terkait nama turnamen karena masih didiskusikan.

Baca Juga : Digelar Mulai 11 Juni 2022, Segini Hadiah untuk Juara Turnamen Pramusim Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Faktanya turnamen pramusim ini membutuhkan restu dari pemerintah, karenanya dari sisi nama turnamen pun proses diskusi yang dilakukan, juga melibatkan pemerintah.

"Ini sedang didiskusikan dengan pemerintah, tentunya kami ingin mendapatkan izin prinsip yang lebih jelas karena ujungnya akan dipakai berbagai kompetisi apa pun," jelas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Minggu 29 Mei 2022.

Meski hanya pemanasan, tetapi kelancaran turnamen pramusim 2022, akan turut memengaruhi jadwal pelaksanaan Liga 1 musim depan yang rencananya dimulai pada 27 Juli 2022.

"Statemen Pak Ketua (Mochamad Iriawan) tanggal 27 Juli, bisa gak lebih cepat. Ini lagi di-exercise. Mudah-mudahan lebih enak ke depannya," kata Sudjarno.

Baca Juga : Persib Hanya Akan Lakoni 1 Laga Uji Coba di Batam?

18 klub peserta turnamen pramusim 2022 dibagi ke dalam empat grup yang digelar di Solo, Samarinda, Bandung dan Malang.

Di Grup A yang berlangsung di Solo dihuni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita, PSS Sleman.

Grup B yang digelar di Samarinda melibatkan tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United.

Lalu Persib yang jadi tuan rumah penyisihan Grup C, akan berjibaku lawan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya.

Sedangkan Grup D di Malang mempertemukan Arema FC, Persikabo, PSM Makassar dan Persik Kediri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini