Persib-Persija dan Persebaya-Arema Kembali 'Dipaksa' Berpisah, LIB Jamin tak Ada Rekayasa

Persib-Persija dan Persebaya-Arema Kembali 'Dipaksa' Berpisah, LIB Jamin tak Ada Rekayasa Aksi Makan Konate di laga Persija vs Persib pada putaran kedua Liga 1 2021-2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar drawing grup turnamen pramusim 2022 di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu 29 Mei 2022.

Sebanyak 18 klub Liga 1 musim 2022-2023 akan bertarung dalam turnamen pramusim yang rencananya digelar mulai 11 Juni 2022.

Ke-18 tim tersebut dibagi dalam empat grup, dan dua grup masing-masing dihuni 5 tim, serta dua grup lagi dihuni 4 tim.

Yang menarik adalah seperti ajang turnamen pramusim sebelum-sebelumnya yang pernah digelar, Persib dan Persija serta Persebaya dan Arema kembali 'dipaksa' untuk berpisah.

Baca Juga : Digelar Mulai 11 Juni 2022, Segini Hadiah untuk Juara Turnamen Pramusim Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alasan azas keamanan menjadikan Persib dan Persija tidak berada di grup yang sama. Begitu juga dengan Arema dan Persebaya. Sebelumnya kebijakan ini, juga pernah diterapkan di Piala Menpora 2021.

Rivalitas suporter masing-masing tim menjadi pertimbangan PT LIB untuk tidak menempatkan Persib dan Persija serta Persebaya dan Arema di grup yang sama.

Tetapi tentu bukan berarti Persib dan Persija serta Arema dan Persebaya tidak memiliki peluang sama sekali untuk jumpa di turnamen ini.

Baca Juga : Persib Hanya Akan Lakoni 1 Laga Uji Coba di Batam?

Sementara Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita sendiri menegaskan proses drawing turnamen pramusim dilaksanakan cukup fair dan tanpa rekayasa.

"Jadi hari ini Alhamdulillah kami sudah melakukan drawing pramusim dan sudah disaksikan bersama sama dengan cara yang fair dan clear, tidak ada istilahnya rekayasa," kata Akhmad Hadian Lukita, Minggu 29 Mei 2022.

"Sudah terlihat tadi di Grup A siapa, Grup B siapa, Grup C siapa. Kita di Solo (Grup A), Grup B ada di Samarinda, Grup C di Bandung, Grup D di Malang," jelasnya.

Baca Juga : Jadwal Kick-off Turnamen Pramusim 2022 dan Syarat untuk Suporter Nonton Langsung di Stadion

Di Grup A yang berlangsung di Solo dihuni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita, PSS Sleman.

Grup B yang digelar di Samarinda melibatkan tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United.

Lalu Persib yang jadi tuan rumah penyisihan Grup C, akan berjibaku lawan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya.

Sedangkan Grup D di Malang mempertemukan Arema FC, Persikabo, PSM Makassar dan Persik Kediri.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini