Skuad Bangladesh Sudah Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia

Skuad Bangladesh Sudah Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia Pelatih Bangladesh Javier Fernadez Cabrera Martin Penato. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Bangladesh akan bertandang ke Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk menjajal kekuatan Timnas Indonesia. Rencananya pertandingan yang digelar pada Rabu, 1 Juni 2022 itu akan dijadikan ajang untuk mengukur sejauh mana kesiapan skuad Bangladesh.

Pelatih Bangladesh, Javier Fernadez Cabrera Martin Penato menilai persiapan timnya berjalan cukup baik selama 4 hari di Bandung. Seluruh punggawa Bangladesh juga sudah tidak sabar untuk turun di pertandingan ini.

Tak hanya mengasah kemampuan skema bermain, pelatih berkepala plontos itu juga memperkuat kebugaran para pemainnya selama di Kota Kembang. Hal tersebut diharapkan bisa membuat penampilan Bangladesh lebih baik pada gelaran FIFA Matchday tersebut.

Baca Juga : Jelang Indonesia vs Bangladesh di Jalak Harupat, Shin Tae-yong Beberkan Persiapan Marc Klok Cs

"Ini sudah hari keempat kita di Bandung, dan kita siap untuk pertandingan nanti. Bagi kita persiapan berjalan dengan bagus, kita latihan fisik di hotel dan latihan taktik di lapangan. Kita tidak sabar untuk pertandingan besok melawan Timnas Indonesia, saya harap yang tebriak untuk tim kita," ujar pria berusia 37 tahun itu dalam sesi jumpa pers di Ibis Hotel Bandung pada Selasa, 31 Mei 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Javier menambahkan duel ini menjadi ajang yang baik untuk mempersiapkan dalam menghadapi gelaran kualifikasi Piala Asia. Yang mana Bangladesh juga akan tampil di Kualifikasi Piala Asia dan memiliki ambisi untuk memberikan penampilan terbaik demi tampil di Piala Asia.

"Pemain akan mengambil bagian penting dari tim di setiap latihan. Yang terdekat adalah persiapan laga ini, tantangan bagus bagi pemain untuk bisa kita siap di kualifikasi," imbuhnya.

Disinggung soal keterlibatan suporter, ia mengaku sangat menantikan kedatangan pendukung dari kedua negara. Apalagi ia juga sudah tidak sabar bermain di Stadion Si Jalak Harupat, yang baginya memiliki kualitas baik untuk menggelar sebuah pertandingan kelas internasional.

Baca Juga : Tak Mencerminkan Rasa Takut, Begini Reaksi Robert Alberts Soal Tergabungnya Persib di Grup C:

"Saya pun menantikan itu (penonton di stadion), stadionnya sangat baik sangat fantisik dan bisa jadi pengalaman baru bagi tim. Bagi kita, ini adalah pengalaman bagus bagi pemain dan ini sangat positif," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini