Update Transfer Liga 1: Pemain Asing Pertama RANS, Gerbong Persipura hingga Incaran Persebaya Batal Datang

Update Transfer Liga 1: Pemain Asing Pertama RANS, Gerbong Persipura hingga Incaran Persebaya Batal Datang Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya membatalkan rencana mendatangkan striker asal Brasil, Jefferson Mateus de Assis, karena alasan administrasi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, Jefferson tak jadi didatangkan karena tak kunjung menyerahkan surat keluar dari klub sebelumnya, Gzira United (Liga Malta).

Penyerang berusia 27 tahun itu, awalnya jadi pilihan pertama Persebaya untuk mengisi lini depan setelah musim lalu tak cukup puas dengan performa Jose Wilkson dan Arsenio Valpoort.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Uji Coba Persib vs Batam Selection, Ini Link Live Streaming dan Cara Nontonnya

Dikutip dari Bola.net, Persebaya sendiri sudah menyiapkan pengganti Jefferson yang dikatakan Aji juga sama berasal dari Brasil dan baru selesai berkiprah bersama salah satu klub di Eropa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jika Persebaya membatalkan niat mendatangkan Jefferson, RANS Nusantara FC resmi mendatangkan pemain asing pertama di Liga 1 musim 2022-2023.

Dia adalah pemain asal Jepang, Kodai Iida yang sebelumnya berkiprah di Amerika Serikat bersama Oklahoma City Energy FC.

Baca Juga : Shin Tae-yong Bikin Dimas Drajad Terkejut, Kenapa?

"Gelandang 27 tahun ini sebelumnya bermain di USL, Amerika Serikat bersama Oklahoma Energy City FC. Memiliki kecepatan di atas rata-rata serta penguasaan bola yang baik, jadi modal Kodai untuk menjalani ketatnya persaingan di Liga 1 musim ini. Ganbatte Kodai!" tulis akun Instagram, rans.cilegonfc.official.

Sementara Persita Tangerang membawa gerbong pemain yang musim lalu membela Persipura Jayapura, Nelson Alom, Elisa Basna dan Ricky Kayame.

Tetapi dari ketiga pemain tersebut, baru Nelson Alom yang sudah resmi diumumkan sebagai rekrutan Persita. Sementara Elisa Basna dan Ricky Kayame jika jadi bergabung dengan Persita, maka ini kedua kalinya bagi mereka membela Pendekar Cisadane setelah di Liga 1 musim 2020.

Keberadaan pelatih Angel Alfredo Vera yang berpengalaman melatih Persipura bisa jadi pemikat bagi para mantan pemain Mutiara Hitam untuk gabung ke Persita.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini