Dipercaya Jadi Kapten Timnas oleh Shin Tae-yong, Begini Kesan Marc Klok

Dipercaya Jadi Kapten Timnas oleh Shin Tae-yong, Begini Kesan Marc Klok Pemain naturalisasi asala Belanda, Marc Klok menjadi kapten Timnas Indonesia/@marcklok.

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia hanya bermain imbang 0-0 dengan Bangladesh pada FIFA matchday di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022 lalu.

Namun FIFA matchday punya kesan tersendiri bagi pemain naturalisasi asal Belanda yang sangat mengidam-idamkan memperkuat Timnas Indonesia.

Marc Klok sempat beberapa kali tertahan untuk membela Timnas Indonesia karena terbentur berbagai aturan.

Pemain berdarah Belanda ini memang sempat membela Timnas U-23 di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Penampakan Stadion GBLA Setelah Pemotongan Rumput Hari Pertama

Namun ketika dipercaya menjadi kapten Timnas Indonesia oleh pelatih Shin Tae-yong, Marc Klok merasa hal tersebut melebihi impainnya selama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setelah penantian bertahun-tahun, setelah perjuangan yang tiada henti, saya mendapatkan pertandingan senior pertama dan sebuah kebanggaan menjadi kapten untuk Timnas Garuda," ungkap penguasa nomor punggung 23 Timnas itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Marc Klok meneerima kehormatan mengenakan ban kapten di babak kedua setelah Fachrudin Wahyudi Ariyanto digantikan Elkan Baggot.

Bagi Klok, kepercayaan memimpin skuad Timnas merupakan tanggung jawab yang akan membuat dirinya semakin bersemangat berkontribusi.

Baca Juga: Imbauan Umuh Kepada Bobotoh Jika Turnamen Pramusim Digelar dengan Penonton

"Tidak hanya sebuah kehormatan, tapi tentang tanggung jawab untuk membawa Indonesia melangkah maju dan terus menjadi lebih baik. Semangat bertumbuh, Garuda!" tambah pemain yang bergabung dengan Persib pada 2021 lalu ini.

Klok juga mengunggah rasa bangganya menjadi kapten Timnas Indonesia di akun instagram miliknya @marcklok.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini