Persib Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah setelah Hancurkan Tanjong Pagar

Persib Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah setelah Hancurkan Tanjong Pagar Ciro Alves mencetak satu gol dalam kemenangan telak 6-1 Persib atas Tanjong Pagar United. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya memastikan, meski menang telak kontra Tanjong Pagar United FC, tetapi tetap banyak catatan yang perlu dibenahi.

Menurut Yaya Sunarya laga ini dijadikan Persib sebagai ajang mengukur kesiapan selama menjalani pemusatan latihan di Batam.

Selama sepekan di Kota Batam, Persib sudah menggelar dua kali uji coba. Laga uji coba pertama digelar kontra Batam Renggalis Selection dan yang kedua menghadapi Tanjong Pagar United FC.

Yaya menjelaskan selama sepekan di Kota Batam, Persib masih berada di jalur yang baik. Namun tetap saja ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

Baca Juga : Tanjong Pagar Akan Balas Undang Persib Tanding di Singapura


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Hampir satu pekan kita di sini, kita lakukan dua kali laga uji coba, setelah satu pekan persiapan ini saya pikir kita dalam jalur yang benar," ujar pria lulusan UPI Bandung itu pada Minggu, 5 Juni 2022.

Yaya menambahkan, kekurangan Persib berada di sektor depan dan bertahan. Pasalnya Persib masih kurang piawai dalam memanfaatkan peluang dan masih lemah dalam mengorganisir sektor belakang.

"Kita tidak lihat hasil, tapi apapun hasilnya tentu jadi evaluasi, baik itu attacking ataupun ketika kita kebobolan," imbuhnya.

Akan tetapi Yaya yakin pemusatan latihan sepekan di Kota Batam akan memberikan dampak positif timnya. Apalagi ia merasakan Persib sangat bergairah dalam membangun agar semakin lebih baik.

Baca Juga : Tanjong Pagar United Digulung Persib, Noh Alam Shah Akui Beda Level Kualitas

"Kita terus berkembang dan itu butuh usaha dan komitmen dan keinginan kuat dari setiap komponen agar kita bisa raih hasil terbaik," tuturnya.

Soal kepuasan, ia menilai Persib masih terus berprogres. Namun staf pelatih masih merasa puas karena Persib masih dalam jalur yang positif

"Kita masih masa berproses untuk mencari bentuk formasi dan komposisi tapi apa yang ktia lakukan masih di on track," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini