Persib Pulang ke Bandung Tanpa Robert Alberts, Ini Penyebabnya

Persib Pulang ke Bandung Tanpa Robert Alberts, Ini Penyebabnya

REPUBLIK BOBOTOH - Skuad Persib pulang ke Bandung pada Senin 6 Juni 2022, setelah menjalani pemusatan latihan dan uji coba selama sepekan di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Tetapi kepulangan rombongan tim Persib ke Bandung tanpa pelatih kepala, Robert Alberts yang masih berada di Batam.

Robert masih harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Batam akibat terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Baca Juga : Eks Winger Persib Ngadu Nasib di PSM

Staf medis Persib, Dokter Alvin Wiharja menjelaskan, kondisi Robert sudah berangsur pulih, tetapi masih harus menjalani perawatan untuk memastikan sudah benar-benar pulih.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kondisi Coach Robert sudah mengalami perbaikan yang cukup pesat. Gejala-gejala klinis sudah ada perbaikan dan berkurang tingkat keparahannya, kemudian dari trombositnya juga sudah mulai meningkat," kata Alvin Wiharja dikutip dari website Persib.

Robert tidak berada dalam rombongan skuad Persib yang pulang ke Bandung karena hasil pemeriksaan terakhir untuk memastikan dia boleh meninggalkan rumah sakit, baru keluar pada Senin sore.

"Kami akan melihat di sore hari ini dan bagaimana proses pemulihan sampai siang hari dan dokter yang menangani akan memberikan keputusan," jelas Alvin Wiharja.

Baca Juga : Update Transfer Liga 1: Djanur Lengkapi Pemain Asing, Persis Solo Boyong Bek Australia, Jepang Kian Dominan

"Apakah bisa segera bergabung dengan tim untuk perisapan turnamen pramusim, atau masih memerlukan lebih lama untuk perbaikan kondisi beliau," ungkapnya.

Di Batam, Robert ditemani oleh operasional tim, Irfan Suryadireja untuk memenuhi berbagai keperluan, termasuk yang berkaitan dengan proses penanganan oleh pihak rumah sakit.

Akibat kondisi kesehatannya yang terganggu, praktis Robert tak bisa mendampingi skuad Persib selama berada di Batam, termasuk saat laga uji coba menghadapi mantan klubnya, Tanjong Pagar United FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini